06 September 2020 | Dilihat: 269 Kali
Kolam Pancing Ikan Mas Bali Galapung Punya Baba Ali Resmi Dibuka
noeh21
 

HITVBERiTA.com Jakarta Timur|Pemancingan ikan emas "Bali Galapung" yang terletak di RT 07/03 Kelurahan Kp. Rambutan Kecamatan Ciracas Jakarta timur merupakan satu satu nya tempat memancingan di Kelurahan Kp. Rambutan yang masih tersisa.

Tempat hiburan sekaligus tempat lomba uji ketangkasan bagi para pemancingan ini resmi di buka pada hari Minggu, 30 Agustus 2020,  dengan di fasilitasi tempat parkiran yang luas dan juga Kantin yang menyediakan makanan siap saji untuk melayani kebutuhan para pemancing  yang datang ketempat tersebut.
 

Kolam pemancingan ikan emas lomba "Bali Galapung" ini di buka untuk umum dengan jumlah 50 lapak ini di buka setiap hari nya mulai dari pukul 13.00 WIB sd 17.00 WIB pada siang hari  dengan harga tiket 120 ribu pada hari Senin sampai Kamis.
 

Harga tiket untuk hari Sabtu sebesat Rp.170 Ribu dan hari Minggu harga tiket menjadi Rp.  200 Ribu dengan hadiah bervariasi bagi pemenang ikan terberat 1,  2 dan 3.
 

Menurut pengelola  kolam pemancingan "Bali Galapung" Baba Ali, yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah Kampung Rambutan ini.
 

Ia  mengaku sengaja membuka pemancingan Galatama ikan emas ini,  untuk sarana hiburan bagi warga yang hobbi memancing.
 

"Dulu nya tempat pemancingan disini khusus untuk lele galatama dan sekarang kita coba dengan ikan Emas Galatama dan ternyata banyak juga peminatnya," ujar Baba Ali.
 

"Dari pada mereka pergi jauh jauh memancing mening di sini aja di kampung sendiri dengan biaya terjangkau dompet"sambungnya.
 

Menurut ketua RW 03 H. Rohimin pihaknya sangat mendukung dengan di buka nya tempat memancing Bali Galapung apa lagi warga sangat butuh hiburan yang murah meriah dan lokasinya terjangkau.
 

"Inti nya kami dan wargai sangat mendukung penuh dengan di buka nya pemancingan ikan emas galapung ini dan dengan warga sekitar tidak ada masala," tutur nya.
 

Laporan: FERRY SHANG

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077