13 Oktober 2020 | Dilihat: 96 Kali
Memilih Calon Bupati Jangan Asal Pilih
Kenali Sosok Yang Teruji dan Tidak Tersangkut Kasus Korupsi
noeh21
 

Oleh: IPOEL SOERJADI

HITVBERITA.com Bintan Kepri | Perhelatan Pilkada 2020 semakin dekat dan tentu saja berbagai trik sekaligus jurus-jurus pamungkas yang  bakal dimainkan oleh para kandidat dalam upaya mendekati hati rakyat, terus digulirkan tanpa jeda. Baik strategi yang biasa- biasa saja hingga yang luar biasa semua bisa dimainkan. 

Sejauh jurus maupun strategi yang dijalankan sang kandidat tersebut, tentu saja tidak menyalahi ketentuan aturan lembaga KPU maupun Bawaslu.
 

Itulah dinamika Pilkada, dan itu berlaku juga di wilayah Kabupaten Bintan, yang semakin mendekati hari H pelaksanaannya, semakin pula terasa atmosfer kompetisi yang ditebar oleh para kandidat Cakada (Red- calon Kepala daerah) tersebut, dalam upayanya mendekati sekaligus mencuri hati rakyat yang notabene sebagai pemilihnya nanti yang bakal menghantarkan sang kandidat duduk di Kursi Emas Singgasana.

 
Namunpun demikian masyarakat Kabupaten Bintan tentu harus benar- benar teliti untuk memilih sosok pasangan Cakada yang terbaik dari seluruh kontestan yang ada.
 

Yakni, pilihan ideal itu, selain harus sosok yang enerjik dan cerdas, juga dinilai harus memiliki kemampuan yang bisa membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat Bintan ke masa depan.
 

Hal tersebut ditegaskan oleh Suryadi alias Ameng, yang dikenal sebagai tokoh pemuda keturunan Tionghoa Batam, yang mengaku sebagai kelahiran Bintan dan keberadaan keluarga besarnya pun hingga saat ini masih berada di kabupaten penghasil tambang Bauksit tersebut.
 

"Bintan adalah salah satu kabupaten yang sangat luas dan peluang investasi kedepan sangat baik. Oleh karenanya apabila salah memilih pemimpin rakyat, nantinya jangan sampe menyesal. Pilihlah figur pemimpin kepala daerah yang sudah pengalaman dan sudah teruji,"  kata Suryadi separo berpesan, saat ditemui HITV, (13/10/2020), pada hari Selasa pagi, di Kawasan Nagoya Batam, Provinsi Kepri.
 

Ameng menuturkan jika dia bersama keluarga besarnya yang ada di daerah Kijang dari awal sudah berkomitmen akan selalu mendukung Apri Sujadi kembali memimpin Pemerintahan Kabupaten Bintan.
 

"Beliau sangat dekat dengan masyarakat tidak sombong selalu berbagi disaat hari hari besar keagamaan dan selalu konsisten tanpa membeda-bedakan ras, suku maupun agama," jelas Ameng.
 

Ditegaskan lebih lanjut oleh Ameng, bahwa sikap keteladanan Apri sudah dilakukan sejak dia terpilih menjadi Bupati Bintan pada 2016 lalu, dimana seiring dalam perjalanan nya hingga saat ini memimpin Kabupaten Bintan telah banyak kemajuan yang telah dicapai sebagai prestasi buah karyanya.
 

Berbagai penghargaan skala nasional maupun Internasional telah ditorehkan oleh Apri Sujadi dalam memimpin Kabupaten Bintan.
 

Bahkan Kabupaten Bintan dianugerahi penghargaan Adipura hingga enam kali berturut-turut, bukanlah pemberian dari langit akan tetapi melalui proses tata kelola yang dibangun secara solid lewat kepemimpinan Apri Sujadi dan SKPD terkait.
 

Selain itu menurut Ameng, ada sisi terbaik dari sosok Apri yang sampai saat ini tidak bisa dilupakan. Yakni, empatinya kepada warga masyarakat Bintan yang selalu dilakukannya dengan adil dan tanpa pilih bulu.
 

"Mangkanya jangan heran jika saat hari raya Imlek , pak Apri selalu bagi-bagi jeruk kepada warga Bintan yang merayakan dan itu juga berlaku pada hari-hari raya besar keagamaan lainnya seperti Idhul Fitri dan juga lainnya, semua selalu mendapat bingkisan dari pak Apri," jelas Ameng.
 

"Bagi kami nilai yang diberikan tersebut kendatipun tak seberapa bukanlah sebuah ukuran. Akan tetapi niat tulusnya pak Apri itu yang membuat kami selalu ingat dan tetap akan pilih dia lagi untuk tetap jadi pemimpin di Bintan," sambungnya.
 

Salah satu tokoh masyarakat Bintan yang saat ini menetap di Kota Batam, yang identitasnya minta untuk tidak dipublikasikan.
 

Ia menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Bintan agar lebih teliti dalam menentukan pilihan terhadap calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Bintan tersebut.
 

"Buka lembar demi lembar berita siapa sebenarnya calon bupati tersebut, rekan jejaknya baik apa tidak?" ujarnya.
 

"Selain itu bagaimana dia selama menjadi pemimpin didaerah saat menjadi pejabat apakah selalu ada permasalahan hingga dipanggil KPK atau Kejaksaan terutama dalam kasus kasus grafitasi dan korupsi.Jika ada yang demikian masyarakat wajib untuk tidak memilih orang tersebut menjadi pemimpin kita, bisa kacau tatanan pembangunan yang sudah baik selama ini, akan rusak nantinya apabila dipimpin oleh orang yang suka berbisnis karena mencari keuntungan dari jabatan yang telah diamanahkan," sambungnya.
 

Disebutkannya bahwa dalam kurun 5 tahun terakhir di Kabupaten Bintan telah banyak perubahan signifikan yang telah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat luas.
 

Tentunya hal itu tidak terlepas dari buah karya yang telah ditorehkan oleh Apri Sujadi yang dinilai telah membawa perubahan dalam segala aspek yang lebih baik di Kabupaten Bintan.
 

"Mulai dari pariwisatanya, olahraga besepeda kelas dunia bahkan Bintan saat ini terbentuk sebagai kawasan ekonomi khusus semua itu  terjadi saat Kabupaten tersebut dipimpin Apri Sujadi," jelasnya lagi.
 

Di akhir pembicaan dengan HITV, tokoh warga Bintan yang juga memiliki tempat tinggal di Kota Batam itu, seraya berharap agar para pemilih di Pilkada Kabupaten Bintan tetap konsisten memilih Pasangan Apri Sujadi yang kali ini berpasangan dengan  Roby, untuk terus melanjutkan berbagai program yang selama ini dinilai positif, sehingga Bintan benar benar bisa maju kedepannya.
 

"Sesuai jargon 'Bintan Rumah Kita' Insyaallah Bintan akan berjaya dan maju bersama Apri-Roby," tutupnya.
 

Laporan:
Redaksi HiTV kepri

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077