04 Oktober 2020 | Dilihat: 43 Kali
Pilkada tahun 2020 Kabupaten Meranti, Ketua Umum IKMJ dan Ketua Umum Meranti Center Jakarta Menyatakan Netral
noeh21
Ketua Umum IKMJ dan Ketua Umum Meranti Center Jakarta Menyatakan Netral. (dok.foto.Indri)
 

Oleh: INDRI LESMANA
 

HITVBERITA.com Jakarta SelatanKetua Umum IKMJ (Ikatan Keluarga Meranti Jakarta) Handi Hamzah dan Ketua Umum Meranti Center Jakarta Firdaus Muchtar Jamil bertemu dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (3/10/2020).

Handi Hamzah sebagai Ketua Umum IKMJ 2018-2021 mengatakan, mendukung pilkada tahun ini karena keempat kandidat yang maju merupakan putra-putra terbaik Meranti.

"Mereka semua cerdas dan mempunyai kinerja yang baik dan mempunyai hati yang ingin membangun Meranti menjadi lebih baik untuk kedepannya," kata Handi.

Ia pun menambahkan, siap bekerjasama untuk ikut serta membangun Meranti agar kampungnya bisa menjadi lebih maju terutama di peningkatan ekonominya. 

"Saat ini Meranti adalah kabupaten termuda di Provinsi Riau yang juga merupakan kabupaten termiskin. Oleh sebab itu, pembangunan ekonomi menjadi prioritas yaitu dengan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," ujar Handi.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Umum Meranti Center Jakarta, Firdaus Muchtar Jamil menyatakan, Statement atau pernyataan sikap Meranti Center Jakarta terhadap Pilkada meranti yang dilaksanakan Desember 2020 kami (Meranti Center Jakarta) dari seluruh  pengurus dan anggota Meranti Center menyatakan sikap bahwa untuk Pilkada 2020 ini adalah dengan pernyataan Sikap Netral. 

Kami (Meranti Center Jakarta) kata dia, menilai bahwa yang ikut bertarung dalam pilkada tahun ini adalah putra-putra  Meranti atau Riau yang terbaik dan mereka yang ikut dalam pilkada ini telah berani mengorbankan jabatannya waktu tenaga pemikiran dan materi. 

 "Kepada para kandidat bertarunglah dengan sikap Satria atau fair jujur dan tidak menjatuhkan dengan money politik atau black campaign atau kecurangan-kecurangan yang lainnya," kata Firdaus. 

Lanjutnya, kata Firdaus, siapapun nanti yang terpilih menjadi pemenang dalam pilkada supaya bisa meneruskan dari tujuan perjuangan Meranti Center.

"Siapapun yang terpilih agar meneruskan tujuan Meranti Center yaitu menghapuskan kemiskinan, pengangguran, membuka kesempatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan membukakan akses-akses untuk perekonomian pendidikan serta membuat masyarakat Sejahtera pembangunan berkwalitas yang tepat sasaran," kata Firdaus.

 "Selamat berjuang untuk semua kandidat demi kemajuan Meranti yang kita cintai," tutupnya.

Laporan:
Kabiro Jakarta Selatan

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077