Berita  

Gemawira Beltim bahas Program Unggulan Gerakan Menanam Pangan Rakyat

Minta semua Stackholder Bekerjasama bangkitkan UMKM

banner 120x600

HITVBERITA.COM BELITUNG TIMUR | Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMAWIRA) Belitung Timur melaksanakan pertemuan rutin di Dusun Dusun Aik Sambar Desa Lilangan Kecamatan Gantung, Selasa (22/5/2024).

Selain menambah silaturahmi sesama anggota, pertemuan rutin yang biasa dilaksanakan sebulan sekali itu juga membahas program gerakan menanam pangan rakyat (GEMPAR).

Ketua Gemawira Belitung Timur, Bambang Suherly, mengatakan bahwa Gemawira sebagai ujung tombak wadah komunitas masyarakat yang berwirausaha mempunyai sebuai program inkubasi bisnis salah satunya yaitu GEMPAR.

“Kita akan melaksanakan pelatihan SDM kewirausahaan supaya Gempar terus berkembang dan berkelanjutan sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bambang.

Ia berharap, desa-desa yang ada di Belitung Timur ikut mendampingi pelaku usaha yang ada di Desa terkait produk UMKM unggulan desa masing-masing.

“Saya berharap pemerintah desa menjadi jembatan untuk bekerjasama dengan dinas terkait membantu pelaku usaha UMKM bisa memperoleh keuntungan dan nilai jual dari menjalankan praktek usahanya dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat kedepannya,” kata Bambang.

Sementara auditor Halal MUI Babel, Istanty Safitrie, berharap agar Gemawira terus memperkuat silaturahmi sesama pengurus dalam menghimpun suatu komunitas untuk bertahan dan saling mempromosikan produk UMKM masing-masing pelaku usaha.

“Saya berharap kepada kawan-kawan Gemawira terus mengasah diri sehingga pelaku yang ada di Belitung Timur bisa terus bertumbuh dan berjejaring sehingga bisa mengembangkan program seperti yang berkaitan ketahanan pangan keluarga ini,” ungkap wanita yang biasa disapa Bu Tanty.

Ditempat yang sama, Pakcik Haryanto Ketua Gemawira wilayah Pulau Belitong menegaskan harus bekerjasama dengan APDESI, Karangtaruna dan pemuda yang ada di Belitung TimurTimur untuk memaksimalkan penjualan produk pelaku UMKM.

“Mari kita mengajak stackholder yang ada untuk bekerjasama dan sinergi dalam menyongsong pembangunan dan peningkatan produktivitas bahan baku untuk UMKM,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *