Berita  

SMA Islam Terpadu Buah Hati Jakarta Timur, Didik Siswa Yang Berakhlak Mulia

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

Hi TV Berita.Com-Jakarta Dalam mewujudkan anak anak yang Sholeh, Cerdas, Trampil, Berahlaq mulia dan Mandiri, perlu didukung dengan pendidikan terpadu, yang mana dalam Pengembangan Pendidikannya, dapat lebih meningkatkan Aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotor dari anak tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Yayasan Buah Hati Umat Jakarta, yang mendirikan sekolah umum bernuansa Islam, mulai dari Tingkatan Taman Kanak Kanak Islam Terpadu, SD Islam Terpadu, SMP Islam Terpadu dan SMA Islam Terpadu.

Dari ketiga jenjang Pendidikan tersebut, Abdul Rosad Korlapnas HI TIVI.Id/HI TV Berita.Com, belum lama ini menyambangi SMA IT Buah Hati, yang berlokasi di Jalan Mandor Muding RT 006/001 Setu Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Dalam Wawancara Ekslusif, Kepala SMA IT Buah Hati Mamik Mikdad SPd.MM, yang didampingi oleh Deputi Pengembangan Alquran Yayasan Buah Hati Kamal SHi.MM, menceritakan perjalanan sekolah tersebut, yang telah berdiri sejak tahun 2005.

Menurut Keterangan Mamik Mikdad, sekolah yang dipimpinnya itu, di tahun Ajaran 2023/2024, mendidik 232 orang siswa dengan dua jurusan pilihan yakni MIPA dan IPS, sementara pada tahun 2024 sekolah ini telah meluluskan sebanyak 78 orang siswa.

Sekolah kami ini mengedepankan pelajaran Tahsin dan Tahfis Alquran, sehingga diharapkan kedepannya, anak anak kita ini, dapat menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, menjaga Aqidahnya serta dapat ikut serta membangun Bangsa dan Negara sesuai kemampuan masing masing ” ujarnya.

SMA IT Buah Hati yang berakreditasi ‘A’ ini, memang cukup dapat diperhitungkan, baik dari segi Pendidikan Islam maupun Pendidikan Umum.

” Sekolah kita saat ini, hanya bisa menampung sekitar 80 orang siswa baru setiap tahunnya, karena setiap kelas antara siswa laki laki dan Perempuan terpisah dalam pembelajaran ” jelasnya.

Selain kegiatan Keagamaan dan Pendidikan umum sesuai Kurikulum Merdeka Belajar, ternyata sekolah ini juga memiliki seabrek kegiatan Ekstrakurikuler yang juga patut diperhitungkan, diantaranya Ke Pramukaab, Futsal, Badminton, Basket, Tari Saman,English Club serta Design Grafis.

” Para Guru disekolah ini, selalu bekerjasama untuk menciptakan Peserta didik yang handal, berprestasi dan mumpuni di berbagai bidang kegiatan, baik keagamaan, umum dan juga Ekstrakurikuler, disekolah kita ini juga banyak siswa yang berprestasi “Kata¬† Mamik Mikdad.

Ditempat yang sama, Deputi Pengembangan Alquran Yayasan Buah Hati Kamal SHi.MM menjelaskan, khusus untuk pembelajaran Tahsin dan Tahfis Alquran, mereka membagi dalam dua kelompok.

” Disini ada dua kelompok, yang pertama Fulday, yang mana siswanya diajarkan untuk dapat menghafal Alquran sebanyak 5 Jus, dan kelompok Bording, dengan target pencapaian setiap siswa dapat menghafal 10 sampai 15 Jus Alquran. ” Ungkapnya.

Jadi tunggu apa lagi, segeralah bergabung menjadi Siswa di SMA IT Buah hati yang beralamat di Jalan Mandor Muding RT 006/001 Setu Kecamatan Cipayung Jakarta Timur ” Kesempatan hanya datang satu kali, dan tempat kita terbatas, jangan terlambat untuk mendaftar ” ujar Mamik Mikdad mengakhiri pembicaraan.

(HI/Network)

 

Penulis: Abdul Rosad Hi TV Berita.ComEditor: Iswandi Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *