Berita  

SMP Angkasa, Adakan Lomba Olah Raga Tradisional

Lomba Balap Karung, salah satu lomba Olah raga tradisional

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HI TV BERITA.COM Jakarta
Guna lebih mengenalkan Profil Sekolah Serta ikut serta mensosialisasikan olah Raga Tradisional, Hari ini Sabtu 8 Juni 2024 bertempat di SMP Angkasa yang beralamat di Jalan Surtikanti Komplek Dirgantara III Halim Perdana Kusuma Lubang Buaya Jakarta Timur, dilaksanakan kegiatan lomba Olah Raga Tradisional untuk para Pelajar Sekolah Dasar dan lomba mewarnai untuk Taman Kanak Kanak,
Dengan mengusung Tema “Games Art Tradisional Fiesta”.

Acara yang bertajuk Angkasa Cup 2024 ini, dibuka pada pukul 08.00 wib, yang diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan Pembacaan doa oleh siswa SMPS Angkasa.
hadir dalam acara Pembukaan tersebut, Kepala SMPS Angkasa Bima Sigit Bramantya S.Pd, Ketua Panitia Pelaksana Wijayanti M.Pd, Perwakilan dari Organisasi Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Muhammad Bintang Nugraha S.Pd, Komite Sekolah, para dewan Guru serta para orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Angkasa Cup 2024 Wijayanti M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang, kepada para siswa sekolah dasar dan Sekolah Taman Kanak Kanak, yang menjadi peserta lomba.

Atas nama Panitia Angkasa Cup 2024, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba pada hari ini, semoga Kegiatan hari ini, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan ” ujarnya.
Sementara itu Kepala SMPS Angkasa Bima Sigit Bramantya S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Angkasa Cup 2024 ini bertujuan untuk ikut serta mensosialisasikan olah raga Tradisional bagi para pelajar, sekaligus mengenalkan Profil dari SMP Angkasa.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Propinsi DKI Jakarta, yang telah mendukung Program yang kami laksanakan ini, semoga ditahun tahun mendatang, bisa bekerjasama kembali. ” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Propinsi DKI Jakarta, yang diwakili oleh Bidang Technical Deliget Muhamad Bintang Nugraha S.Pd, menyampaikan Apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP Angkasa. Kami mengapresiasi Kegiatan Lomba Olah Raga Tradisional ini, semoga saja Olah raga Tradisional dapat selalu kita lestarikan dan tidak hilang ditelan masa ” ujarnya.
Kegiatan Angkasa Cup 2024 ini, diikuti oleh 9 Sekolah dasar yakni SDN Taman Sari, SDN Rawajati 5, SDN Lubang Buaya 06, SDN Cipayung 01, SDS Angkasa 12, SDS Angkasa 10, SDS Angkasa 9, SDS Angkasa 4, SDS Angkasa 3, dengan tiga mata lomba yakni Balap Karung, Lari Balok dan Bakiak atau terompah panjang dengan memperebutkan Trophy tetap, sementara untuk lomba mewarnai, diikuti oleh 37 Peserta dari Empat sekolah Taman Kanak Kanak, yakni TK Albaidho, TK Angkasa 1, TK Angkasa 7 dan TK RA Baitul Ikhlas.

Usai acara Pembukaan Angkasa Cup 2024, Kepala SMP Angkasa Bima Sigit Bramantya S.Pd, kepada Abdul Rosad Korlapnas HI TIVI.Id/HI TV Berita.Com mengatakan, kegiatan Lomba Olah Raga Tradisional ini, merupakan salah satu program dari Panitia PPDB SMP Angkasa, untuk lebih mengenalkan Sekolah kepada peserta lomba.

Kita berharap, dengan diadakannya Lomba seperti ini, dapat membuat ketertarikan calon siswa baru, sekaligus ikut melestarikan olah Raga Tradisional ” ungkapnya.
Di Penutup wawancara, Bima Sigit menyampaikan pesan kepada seluruh calon siswa baru.

SMP Angkasa adalah SMP Swasta yang berakreditasi A, yang siap mendidik siswa dan memiliki banyak Program unggulan, diantaranya Program Angkasa berbakat, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa berkarakter, Angkasa Berbudaya, Angkasa ramah lingkungan, Angkasa Juara, Angkasa Can Speak English, Angkasa Spiritual.

Lain dari itu SMP Angkasa juga mengadopsi Pembelajaran dari Negara Maju ” imbuhnya
Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang Pendaftaran Siswa baru, dapat menghubungi Panitia PPDB SMP Angkasa di nomor (021)8005310 atau di Whatshap 089606973965, atau bisa juga mendaftar secara online di www.smpangkasa.sch.id.

(Hi/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *