Berita  

Madrasah Aliyah Al-Ihsan Islamic School, Sekolah Islami Yang Berkualitas

banner 120x600

HITVBERITA.COM- Bekasi,Sekolah Madrasah Aliyah Al-Ihsan yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede Kota Bekasi, merupakan salah satu sekolah Islam yang patut di acungi Jempol, hal ini disebabkan Metode Pendidikan yang digunakan oleh sekolah ini, berisikan Metode Karakter Islami, dimana sebelum melaksanakan Pembelajaran (KBM), terlebih dahulu mereka melaksanakan Pendidikan Rohani, dimana para siswanya secara bersama sama mengisi kegiatan di pagi hari dengan membaca Alqur’an, bersholawat dan Kultum, yang dipimpin oleh seorang Guru, yang bertugas dibidang Tahfiz dan Tahzin.

MA Al-Ihsan berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al-Ihsan (YP-DIA), dan Berdiri sejak tahun 2008.

Dari Pantauan Abdul Rosad Korlapnas HI TIVI.Id/HITV Berita.Com, posisi sekolah ini sangat Strategis, sehingga mempermudah Siswa maupun Guru untuk mencapai sekolah tersebut.

Dalam wawancara dengan Kepala Sekolah MA Al-Ihsan Umaryadi Abbas M.Pd, diketahui sekolah ini cukup banyak digandrungi oleh para Siswa dan orang tua siswa, mengingat walaupun status sekolahnya Swasta, namun memiliki tenaga Pendidik yang Mumpuni di bidangnya.

” Kami berusaha memberikan Pendidikan yang terbaik untuk para Siswa di sekolah ini, baik pendidikan Agama, Pendidikan Umum, maupun ekstrakurikuler ” ujarnya.

Lain dari itu, Umaryadi juga mengatakan, ada kewajiban bagi siswanya untuk bisa Lulus dari MA-Al Ihsan.

Kita punya Program yang harus dilalui oleh siswa kelas XII, untuk bisa Lulus dari sekolah ini, dimana setiap siswa harus Hafal 3 Juz Alquran, yakni Juz 28,29 dan 30, dan Alhamdulillah para siswa kami berhasil mengikuti Program ini ” Katanya.

Berbicara Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sekolah ini ternyata sudah mempersiapkan segala sesuatunya melalui Tim PPDB yang sudah dibentuk.

Tim PPDB kita, telah melakukan sosialisasi kebeberapa sekolah SMP/MTs Negeri maupun swasta, dan juga penerimaan yang dilakukan secara Online, semoga saja kedepannya, MA Al-Ihsan akan menerima siswa baru melebihi tahun yang lalu Amiiin ” ujarnya.

Didalam kegiatan Ekstrakurikuler,
ternyata sekolah ini cukup berprestasi, diantaranya disekolah tersebut memiliki kegiatan pelatihan Marching Band, Tari, Pencak Silat, Pramuka, Paskibra, PMR dan masih ada beberapa ekskul lainnya.

” Kita juga berprestasi di bidang Kompetisi Sains antar Madrasah Se Kota Bekasi, diantaranya Juara 1 lomba Fisika, Juara Harapan 2 lomba sains Kimia, Juara Harapan 3 Lomba Sains Biologi, dan Juara Harapan 1 lomba sains Matematika.

lain dari itu di Yayasan Kami ini, juga ada Program Kampung Inggris, yang dikelola oleh Pihak Yayasan, dengan mendatangkan Tutor dari Luar Negeri ” imbuhnya.

Di akhir Pembicaraan, Umaryadi mengajak para orang tua, untuk menyekolahkan putra dan putrinya ke MA Al-Ihsan Pondok Gede Bekasi.

” MA Al-Ihsan memberikan Bukti dalam Pendidikannya, bukan sekedar janji manis, dan siswa maupun orang tua yang ingin mendapatkan info tentang sekolah kami, silahkan datang langsung, atau bisa menghubungi Panitia PPDB di nomor Whatshap 081912238330 (Sri Suparmi S.Pd) ” ujarnya.

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *