Berita  

Drs. H. Masdar Nawawi M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Hadiri Acara Pengantar Studi & Wisuda Tahfidzul Qur’an Juz 30

Oplus_131072
banner 120x600

HI TV BERITA.COM-BELITUNG,Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Belitung, Drs. H. Masdar Nawawi M.M, hadir memeriahkan acara pengantar Studi & Wisuda Tahfidzul Qur’an Juz 30 bagi 167 Peserta Didik Kelas XII MAN 1 Kabupaten Belitung pada Tahun Pelajaran 2023/2024.

Acara tersebut digelar di Hotel Bahamas Tanjung Pandan, Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Qur’ani, Berkarakter, dan Berbudaya Nusantoro”, acara ini menyoroti pentingnya membentuk generasi muda yang tidak hanya hafal Al-Qur’an, tetapi juga memiliki karakter dan kebudayaan yang kokoh.

Hadir dalam acara tersebut kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Belitung Drs. H. Masdar Nawawi M.M, Kepala MAN 1 Belitung Drs Sarwani, Kacabdin Wilayah 5 Diknas Prop Kep Babel Adi Zahriadi M.Si, Pengawas Bina Madrasah Dra Nunung, Para Kepala Madrasah se kabupaten Belitung serta para peserta didik yang telah menyelesaikan tahapannya dalam menghafal Juz 30 Al-Qur’an.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Belitung, Drs. H. Masdar Nawawi M.M berharap kegiatan ini memberikan inspirasi dan semangat bagi generasi muda Belitung untuk terus menggali ilmu agama serta memperkokoh akhlak dan budaya bangsa sehingga mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani.

Dalam kesempatan ini Masdar berharap kepada peserta didik kalas XII dari 167 orang akan diumumkan kelulusan secara serentak pada tanggal 6 Mei 2024 tingkat SMU SMK / MAN.

Kepada siswa MAN Masdar berpesan agar siswa madrasah memiliki 3 hal penting, pertama jadilah siswa madrasah yang mempunyai Ilmu Pengetahuan, jangan berputus asa hanya sampai di tingkat Aliyah teruslah melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi karena hanya dengan pendidikan yang merubah semuanya.

Dan pesan yang kedua, kata Masdar, siswa-siswi harus mempunyai Skil keterampilan.

Sedangkan pesan yang ketiga, para siswa harus mempunyai akhlaqul karimah yang baik. Baik itu akhlaq terhadap orang tua, guru dan masyarakat di mana pun berada.

Masdar juga berharap kalian harus menjadi anak yang sholeh buat keluarga masing – masing,” ujar masdar.

Diakhir acara sambutan, Masdar menyampaikan pantun. Memasak kolak santan kelapa, Rasanya enak sampai ke perut, Selesai sudah kalian ditempa, Semoga cita² nya terus berlanjut.

Pergi memancing ikan bebulus,
Sambil memakan buah kuini,
Meski kalian telah la lulus,
Jangan lupakan sekolah MAN 1 ini.

(HI NETWORK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *