Berita  

MTS Al-IHSAN BEKASI, DIDIK SISWA BERPRESTASI

banner 120x600

HI TV BERITA.COM-Bekasi,
Setiap Satuan Pendidikan (Sekolah) pasti mempunyai Visi dan Misi yang berbeda, hal ini disesuaikan dengan struktur, Situasi dan Kondisi sekolah tersebut, namun walaupun Visi dan Misi Berbeda, tujuannya akan tetap sama, yakni Mendidik Generasi Bangsa yang Cerdas, berakhlak, beretika dan memiliki Ketrampilan.

Salah satu sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta yang kini sedang Populer di Kota Bekasi adalah MTS Al-Ihsan yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede Bekasi.

MTs Al Ihsan ini, berdiri sejak tahun 1993 dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al-Ihsan.

Dari wawancara Abdul Rosad Korlapnas HITIVI.Id/HITV Berita.Com, dengan Kepala sekolah MTs Al-Ihsan H Izudin Hasan S.Pdi, diketahui, Sekolah ini ternyata memiliki seabrek kegiatan, baik Keagamaan yang menjadi Keutamaan, Kegiatan Belajar Mengajar dan Kegiatan Ekstrakurikuler.

Menurut keterangan Izudin Hasan, pada tahun pelajaran 2023-2024, siswa yang diasuhnya berjumlah 322 orang, dan ditahun 2024 ini telah meluluskan 125 orang siswa.

Kami bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada masyarakat,yang telah mempercayakan kepada kami, untuk mendidik Putra Putri mereka, semoga saja kedepannya, sekolah kita ini, akan terus menjadi salah satu Pilihan orang tua, sebagai tempat pendidikan anak anaknya ” ujar Izudin.

Dia juga menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya tersebut melaksanakan sistim Pembelajaran Fullday dari pukul 07.00 wib hingga pukul 15.00 Wib.

Sekolah kita ini punya Program Pembiasaan, dimana setiap harinya, sebelum KBM berlangsung, terlebih dahulu akan dilaksanakan sholat Dhuha, hafalan Juz 30, Pembacaan Hadist dan doa pilihan yang dipimpin oleh Guru yang ditugaskan ” katanya.

Lebih lanjut Izudin menjelaskan, MTs Al-Ihsan ini merupakan salah satu sekolah Madrasah di Kota Bekasi, yang pada tahun Ajaran 2023-2024 lalu, telah mulai melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar, yang dilaksanakan oleh siswa kelas 7.

Tidak semua sekolah Madrasah Swasta di Kota Bekasi, yang telah melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar ini, Alhamdulillah sekolah kita sudah memulainya di tahun ajaran 2023-2024 ” jelasnya.

Dibidang Ekstrakurikuler, MTs Al-Ihsan tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sudah banyak kejuaraan yang mereka raih, diantaranya Lomba Marching Band di Depok, Juara II Takwendo Championship 2023, Juara III Tunggal Putra Badminton, Juara II Pencak Silat yang diadakan oleh KONI Jakarta Timur, Menjadi Perwakilan Kota Bekasi dalam kegiatan Jambore Pramuka Madrasah yang dilaksanakan di Kiara Payung Sumedang.

Di sekolah ini juga ada kegiatan PMR, Marawis, Tari, Paskibra, Karate dan Futsal.
” Semua kegiatan ini kita laksanakan, untuk menumpuk rasa percaya diri siswa, menjalin persaudaraan, dan memiliki Ketrampilan di bidang masing masing ” ujarnya.
Berbicara masalah PPDB tahun ajaran 2024-2025, Izudin mengatakan bahwa sekolahnya telah membentuk Tim PPDB yang telah mulai bekerja sejak awal Januari 2024 yang lalu.

Kami berharap, siswa tahun ajaran yang akan datang, akan lebih banyak dari jumlah siswa sebelumnya, karena itu bagi masyarakat yang membutuhkan informasi seputar Penerimaan Peserta didik baru, dapat datang langsung ke sekolah kita, atau dapat mencari informasi melalui Whatshap nomor 081372738191 ( Sri Darmawati S.Pd) ” ungkapnya, mengakhiri Pembicaraan dengan HITV Berita.Com.

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *