Berita  

SMP PGRI Pondok Gede, Unggul Dalam Mutu, Berpijak Pada Iman Dan Taqwa

banner 120x600

HI TV BERITA.COM-Bekasi,Dengan berorientasi pada Visi sekolah yakni Unggul dalam Mutu, Berpijak pada Iman dan Tagwa, SMP PGRI Pondok Gede, dalam gerak langkahnya, mengikuti dan memperhatikan Potensi Kekinian, sesuai dengan norma dan harapan masyarakat.

SMP PGRI Pondok Gede ini, berlokasi di Jalan Masjid Nurul Ihsan No 1 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Dalam wawancara ekslusif Abdul Rosad. S.Pd Korlapnas Media HITIVI.Id/HITV Berita.Com dengan Kepala SMP PGRI Pondok Gede Hermawan S.Pd, diketahui sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1985, dan pada Tahun ajaran 2023-2024, Sekolah ini mendidik 167 orang siswa dan telah meluluskan 45 orang siswa di tahun 2024.

Menurut keterangan Hermawan, sekolah yang dipimpinnya tersebut termasuk sekolah ramah anak, dimana dalam pelaksanaannya, para tenaga pendidik, memberikan pembelajaran dan bimbingan secara efektif.

” Kita berharap, nantinya setiap siswa dapat berkembang secara optimal, sesuai potensi yang mereka miliki ” ujarnya.

Dalam hal Keagamaan, melalui Program Pembiasaan, sebelum melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar, para siswa terlebih dahulu dibiasakan untuk membaca Alqur’an dengan guru pembimbing yang telah ditunjuk.

” Setiap hari program pembiasaan ini berubah ubah sesuai jadwal, kita juga ada kegiatan Literasi, Senam bersama dan Upacara bendera setiap hari Senin ” ungkapnya.

Dari penelusuran HITV Berita.Com, tenaga Pendidik yang ada di SMP PGRI Pondok Gede ini, ternyata sangat berpengalaman di bidangnya, maka wajar saja, jika para siswanya memiliki aqidah Iman dan Islam yang kuat, ber etika, Trampil dan berwawasan.

” Sekolah kami menyesuaikan dengan potensi kekinian, jadi Program yang dibuatpun, disesuaikan dengan zamannya, namun tetap menjaga norma dan Etika ” katanya lebih lanjut.

Hermawan juga menjelaskan, untuk Program Unggulan, disekolahnya tersebut ada Program wajib yang ditujukan untuk Siswa muslim, yakni menghafal Juz 30 sebelum mereka dinyatakan Lulus dari SMP PGRI Pondok Gede

” Ini Program Unggulan kita, yang wajib dilalui oleh siswa yang beragama Islam, dan kita berharap, mereka nantinya yang telah Lulus dari sekolah ini, dapat mengamalkan ilmunya di Masyarakat, dengan tetap berpegang teguh pada Alquran dan Hadist ” jelasnya.

Untuk Kegiatan Ekstrakurikuler, Program yang dilaksanakan disekolah ini cukup banyak, diantaranya Pramuka, Rohani Islam, English Club, Paduan suara, Pencak silat dan Futsal.
” Kedepannya kami juga merencanakan untuk menambah satu kegiatan ekskul lagi yakni Teater dan Film, sebab kami menginginkan anak anak kami, juga bisa memahami tentang dunia entertainment.” Ujarnya.
Di akhir Pembicaraan, Hermawan juga menyampaikan, bahwa SMP PGRI Pondok Gede, masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru.
” Untuk Info PPDB silahkan langsung datang ke sekolah atau dapat menghubungi nomor Whatshap 0898 8616 281 (Cahyadi S.Pd) atau 0812 9000 568 (Tiwy Irjanita S.Kom.M.Pd) atau bisa juga di nomor WA 0822 1160 4389 (Anggi), Sekolah kami siap memberikan pendidikan terbaik untuk Anak anak kita ” imbuhnya.

PEWARTA:ABDUL ROSAD

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *