Berita  

SMP Trisastra Jakarta Timur, Sekolah Ramah Anak

Oplus_131072
https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM, Jakarta
Dunia Pendidikan memang perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah, sebab melalui dunia Pendidikan inilah, akan tercipta Generasi Bangsa yang Berakhlak, Ber Etika, memiliki Ketrampilan, Jujur serta memiliki rasa Kebangsaan.

Untuk menunjang dunia Pendidikan ini, perlu adanya dukungan dan Program Pemerintah yang jelas dan berpihak kepada dunia pendidikan itu sendiri, satu diantaranya, perlu adanya solusi dalam Peneriman Peserta didik baru, antara Sekolah yang berstatus Negeri dan Sekolah yang berstatus swasta, agar kesenjangan jumlah siswa yang terjadi tidak terlalu menjolok antara sekolah Negeri dan Sekolah Swasta.

Hal ini dirasakan oleh beberapa sekolah swasta terutama sekolah Menengah Pertama, dan satu diantaranya adalah SMP Trisastra yang berlokasi di Jalan Albaidho Lubang Buaya Jakarta Timur.

Dari Pantauan HITIVI.Id/HITV Berita.Com, Sekolah ini pada tahun ajaran 2023-2024, hanya memiliki siswa sebanyak 31 orang, dan ditahun 2024, sekolah ini meluluskan 6 orang siswanya.

Dari Pembicaraan Abdul Rosad S.Pd Korlapnas Media ini dengan Habibullah S.Pd Kepala SMP Swasta Trisastra, diketahui, salah satu penyebab mereka kekurangan siswa disebabkan oleh banyaknya Sekolah SMP Negeri yang berada di seputaran Kelurahan Lubang Buaya.
” Itu salah satu penyebabnya, Miris rasanya hati saya, melihat keadaan seperti ini, karena Sekolah Negeri menerima siswa terlalu banyak, yang mengakibatkan Sekolah Swasta mengalami penurunan drastis jumlah vsiswa baru ” katanya.

Namun, walaupun kondisi keadaannya seperti itu, dia mengatakan tetap semangat dalam mendidik para siswanya

” Sekolah kita ini adalah sekolah ramah anak, apalagi dengan Kurikulum Merdeka Belajar yang saat ini diterapkan untuk kelas 7 dan Kelas 8, kegiatan Aktivitas dan Kreativitas anak disekolah sudah semakin terbuka, dibalik itu walaupun jumlah siswa kita sedikit, Kita harus tetap semangat dalam memberikan pendidikan bagi anak anak Generasi Bangsa ini, ” tuturnya.

Dikesempatan pertemuan tersebut, Habibullah menyampaikan harapannya kepada Pemerintah, terkait dengan jumlah siswa yang belum mencapai target.

” kita hanya bisa berharap, semoga Pemerintah melalui Dinas Pendidikan, bisa memberikan solusi terbaik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru di tahun mendatang, agar Sekolah sekolah Swasta khususnya SMP Swasta, juga kebagian siswa baru, dan kita Yakin mudah mudahan, Pemerintah akan lebih peduli lagi, dengan sekolah sekolah swasta ” Harapnya.

Dibalik itu semua, SMP Trisastra ini, ternyata juga memiliki beberapa program unggulan, baik dibidang keagamaan, KBM maupun di bidang Ekstrakurikuler.
” Disekolah kita ini ada program Pembiasaan sebelum melaksanakan KBM, diantaranya membaca Alqur’an, doa bersama yang dipandu oleh Guru yang ditugaskan ” jelasnya.

Untuk bidang Ekstrakurikuler, SMP Trisastra ini, juga perlu diperhitungkan, karena cukup banyak ekskul yang mereka laksanakan disekolah tersebut, diantaranya Ke Pramukaan, PMR English Club, Seni Budaya, Futsal, dan Kegiatan Kerohanian. Semoga saja kedepannya, SMP Trisastra ini, akan mendapatkan siswa yang lebih banyak lagi.” Katanya.

Di akhir Pembicaraan, Habibullah menyampaikan pesan kepada masyarakat atau Orang tua calon siswa baru.
” SMP Trisastra masih membuka Pendaftaran Peserta didik baru, dan bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan. Putra putrinya, silahkan datang langsung ke SMP Trisastra Di Jalan Albaidho Lubang Buaya Jakarta Timur ” imbuhnya

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *