Berita  

GRIB JAYA Kabupaten Kebumen, Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Satu Ekor Kambing

banner 120x600

HITVBERITA.COM JATENG | Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya DPC Kabupaten Kebumen, untuk pertama kalinya menggelar pemotongan hewan kurban menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC Grib Jaya Kabupaten Kebumen, Jl. Raya Kebulusan, No.66, Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, hari Senin, (17/6/2024).

Terlihat pengurus DPC Grib Jaya Kabupaten Kebumen kompak menyembelih hewan kurban berupa 1 ekor kambing tersebut.

Ketua DPC Grib Jaya Kabupaten Kebumen Muhammad Affandi, A.Md. Par atau kerap disapa Bung Fandi Komo. Dia mengatakan bahwa, kegiatan menyembelih hewan kurban ini merupakan kegiatan yang diharapkan nantinya menjadi kegiatan rutin setiap satu tahun sekali.

“Alhamdulillah tahun ini Ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen, untuk kali pertama bisa berkurban, walaupun hanya 1 ekor kambing tapi kita bersyukur para pengurus dan anggota alhamdulillah kompak. Saya berharap mudah-mudahan kegiatan menyembelih hewan kurban menjadi kegiatan rutin setiap satu tahun sekali untuk DPC Grib Jaya Kebumen,” ucap Bung Fandi.

Fandi pun berharap dengan kegiatan rutin seperti ini bisa menghapus stigma negatif yang hingga saat ini masih melekat dalam perspektif pandangan masyarakat luas, terhadap keberadaan ormas yang kerap dinilai sebagai wadahnya aksi premanisme

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kita ini dapat menunjukkan bahwa ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen, tidak seperti penilaian negatif yang beredar ditengah-tengah masyarakat. Dan, ini tugas sekaligus komitmen kami dari mulai jajaran pengurus dan anggota berkewajiban dalam menjaga Marwah Organisasi demi hadirkan sikap positif ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen,” pungkasnya.

(ADHYT/ISONE/YOG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *