Berita  

Mushola Al-Muroniyah Lubang Buaya Jakarta Timur, Laksanakan Sholat Idul Adha

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM, Jakarta
Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 17 Juni 2024, dilaksanakan di Mushola Al-Muroniyah RT 009 RW 002 Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung Kota Jakarta Timur.

Acara yang dimulai pada pukul 06.30 Wib, dihadiri tidak kurang dari seratus orang kaum muslimin dan muslimat, yang bertempat tinggal didaerah tersebut.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib, Ustad Abdul Hamid.

Dalam ceramah Idul Adha, Khatib Ustad Abdul Hamid, mengingatkan kepada seluruh kaum muslimin, untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Ibrahim, Siti Khajar dan Anaknya Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah.

” Setiap tahun, kita selalu memperingati Hari Raya Idul Adha atau sering disebut Hari Raya Qurban,

Hari Raya Qurban ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada Kaum Muslimin, agar mengikuti, apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, yang saat itu diperintah oleh Allah SWT untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail, Namun dengan kuasa Allah, Nabi Ismail diganti dengan domba, yang kemudian domba tersebut disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat ” jelasnya.

Usai Sholat Idul Adha, Ketua RT 009 RW 002 Joko kepada Abdul Rosad Korlapnas HITIVI.Id/HITV Berita.Com menjelaskan, kegiatan sholat Idul Adha yang seharusnya dilakukan di Mushola Al-Muroniyah dipindahkan ke Lapangan Tower di sekitar Mushola, mengingat Luas Mushola tidak mencukupi untuk dilaksanakannya sholat Idul Adha.

” Memang untuk Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha, kita gunakan lapangan Tower ini, karena kapasitasnya untuk sholat lebih luas ” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk Sholat Idul Adha tahun 2024 ini, Mushola Al-Muroniyah Lubang Buaya Jakarta Timur, melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

” Kita bersyukur, cukup banyak masyarakat kita yang berqurban melalui Mushola Al-Muroniyah, untuk itu kami ucapkan terimakasih ” katanya.

Tepat pukul 08.30 wib, pemotongan hewan qurban mulai dilaksanakan, dan pembagian hewan qurban dilaksanakan setelah dzuhur

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *