Berita  

Fauzi Mubarok Engkaulah Cintaku, Engkaulah Bidadariku

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM-Cianjur Didalam Islam, Pernikahan dapat diartikan sebagai suatu perjanjian suci yang dilakukan oleh seorang laki laki dan seorang Perempuan, yang ingin melanjutkan hubungan menjadi hubungan yang halal.
Mereka akan mengikat janji suci didepan penghulu dan dihadapan saksi Nikah, untuk menyatakan bahwa mereka sudah siap untuk membangun rumah tangga.

Didalam Islam, pernikahan itu bukan hanya berbicara tentang hubungan Pria dan wanita, yang diakui sah secara Agama dan Hukum Negara, serta bukan hanya berbicara tentang kebutuhan Biologis, tetapi didalam pernikahan tersebut, sangat erat kaitannya dengan kondisi jiwa manusia secara kerohanian.

Ikatan Janji suci tersebut dilakukan pula hari ini, Minggu 23 Juni 2024, antara Fauzi Mubarok dan Mursyilani, bertempat di Jl KH Saleh Pabuaran Gg Rh Apandi Cianjur Jawa Barat.

Dari Pantauan HITV Berita.Com langsung dari lokasi acara, pihak mempelai Pria, tiba pada pukul 07.45 wib di lokasi acara, dan disambut oleh Keluarga Mempelai wanita dengan prosesi pemotongan pita, sebagai pertanda pihak keluarga mempelai wanita menerima kehadiran keluarga mempelai Pria.

Tepat pada pukul 8 pagi, Penghulu dari KUA Cianjur memimpin prosesi Akad Nikah, dan dalam satu tarikan nafas Fauzi Mubarok berhasil melafazkan ijab kabul tersebut.

Usai pembacaan doa yang dilanjutkan dengan khotbah Nikah, acara berlanjut dengan prosesi penandatanganan Akta Nikah dan penyerahan Mahar, dari Mempelai Laki Laki kepada Mempelai wanita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sungkeman, yang diawali sungkeman kepada Ibu dari kedua mempelai, dan sungkeman kepada Bapak mereka.

Pihak mempelai wanita diwakili oleh Kakak kandung dan bibinya, mengingat kedua orang tuanya telah meninggal dunia, sementara untuk mempelai Pria dihadiri langsung oleh Kedua orang tuanya.

Acara berlanjut dengan suap suapan antara kedua suami dan istri yang telah sah tersebut.

Setelah acara inti berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kedua mempelai, yang intinya memberikan doa dan pengarahan kepada kedua pasangan yang baru saja mengikat tali suci itu.

Didalam acara tersebut, Mempelai Laki laki Fauzi Mubarok menyatakan Rasa Cintanya kepada Mempelai wanita Mursyilani.
” Engkaulah Cintaku, Engkaulah Bidadariku, Aku berjanji akan menjadi Imam terbaik bagimu dunia dan akhirat ” ungkapnya, yang disambut dengan tepuk riuh hadirin yang hadir. Sementara itu mempelai wanita Mursyilani memberikan jawaban dari apa yang disampaikan oleh Fauzi Mubarok.
” Alhamdulillah Cintaku, Aku bersedia menjadi Istrimu, dan Aku berjanji Akan mengikuti Imamku, mengarungi biduk rumah tangga yang Sakinah, Mawadah, Warohmah. ” Katanya.

Menurut informasi yang diterima HITV Berita.Com, ikatan cinta mereka ini, ternyata sudah berlangsung cukup lama, dan dihari ini yang dianggap sebagai hari baik, merekapun melangsungkan Akad nikah dengan menggunakan adat Sunda.

Acara yang berlangsung sejak pukul 8 pagi tersebut, berakhir hingga pukul 15.00 Wib, yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan.

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *