Berita  

SDN 13 Pagi Lubang Buaya Jakarta Timur, Sekolah Berprestasi

Oplus_0
banner 120x600

HITVBERITA.COM-Jakarta,Pengertian Sekolah Dasar menurut UUD 1945, merupakan suatu upaya, untuk mencerdaskan Generasi Bangsa yang bertaqwa, Cinta dan Bangga terhadap Bangsa dan Negara, Terampil, Kreatif, berbudi pekerti dan santun.

Untuk diketahui bersama, Sekolah dan Pendidikan, merupakan dua hal yang berbeda, dimana Sekolah sebagai tempat untuk belajar, sementara Pendidikan, merupakan proses dari Pembelajaran.

Sekolah dapat menjadi bagian dari Pendidikan, tapi Pendidikan, tidak terbatas pada sekolah.

Disisi lain, tujuan dari Pendidikan Sekolah dasar, adalah untuk meletakkan kecerdasan dasar, Pengetahuan, Kepribadian, Akhlak mulia dan ketrampilan bagi siswanya, sementara Pendidikan dasar, merupakan jenjang Pendidikan, yang melandasi jenjang pendidikan menengah.

Untuk mengetahui tentang Pendidikan disekolah dasar, berikut dengan aktivitas dan kreativitasnya, HITV Berita.Com, mengajak pembaca setia, untuk mengenal lebih dekat salah satu sekolah dasar berprestasi, di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, yakni SDN 13 Pagi Kelurahan Lubang Buaya.

Sekolah Dasar Negeri 13 Pagi Kelurahan Lubang Buaya ini, terletak di Jalan Raya Pondok Gede, berdekatan dengan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Kali ini, Kunjungan HITV Berita.Com Kesekolah tersebut, langsung diterima oleh Kepala SDN 13 Pagi Lubang Buaya, Cucu Jamilah Faikoh dengan ramah dan penuh keakraban.

Dalam pertemuan tersebut, Cucu Jamilah Faikoh menjelaskan, bahwa Sekolah yang dipimpinnya itu, berdiri di tahun 1982, sementara dirinya diangkat menjadi Kepala Sekolah di Sekolah tersebut pada Bulan Maret 2022 yang lalu.

” Saya diangkat menjadi Kepsek di SDN 13 pagi Lubang Buaya ini pada bulan Maret 2022 hingga saat ini, dan Alhamdulillah berkat kerjasama dengan para Guru, Staf sekolah dan orang tua siswa, Sekolah kita ini cukup banyak berprestasi diberbagai bidang kegiatan ” ujar Cucu.

Dia juga menjelaskan, ditahun ajaran 2023/2024, Sekolah ini mendidik 540 orang siswa, dan, telah meluluskan siswa sebanyak 96 orang ditahun 2024.

SDN 13 Pagi Lubang Buaya ini, memiliki 19 orang Guru, terdiri dari 13 Guru PNS dan 6 orang Guru P3K, serta didukung oleh 1 orang Staf, 2 orang Honor Murni, dan 1 orang security.

Dengan merujuk kepada Visi dan Misi Sekolah, yakni Berkarakter, Cerdas, Tangguh dan berinovasi, serta menumbuhkan Karakter Relegius, SDN 13 Pagi Lubang Buaya, memiliki beberapa program unggulan, yang patut diacungi jempol, dimana setiap harinya, mereka melakukan Program Pembiasaan yang berganti setiap hari sebelum KBM Berlangsung, diantaranya Upacara sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan, dilakukan setiap hari Senin dan hari besar Nasional, Tahsin Qur’an, dan olah raga yang dipandu oleh Guru yang ditugaskan.

Sementara Program Unggulan lainnya dibidang Ekstrakurikuler, SDN 13 pagi Lubang buaya ini, ternyata juga perlu diperhitungkan, sebab dari pantauan HITV Berita.Com, Sekolah ini ternyata memiliki seabrek kegiatan yang menonjol, diantaranya Marching Band sebagai Juara I Piala Walikota Jakarta Timur, dan Juara I dalam kegiatan Senyum Teluk tingkat Propinsi DKI Jakarta tentang Lingkungan hidup.

Tidak sampai disitu saja, SDN 13 Pagi Lubang buaya ini, memiliki beragam ekskul lainnya, yakni Pencak Silat, Sepak Takraw, Menggambar, Pramuka, Marawis, Dokter kecil dan PMR.

Diakhir Pembicaraan, Kepsek SDN 13 Pagi Lubang Buaya Cucu Jamilah Faikoh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah bekerjasama dengan pihak sekolah, dalam pendidikan putra Putri mereka.
” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pengawas sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jakarta Timur, yang senantiasa memberikan pengarahan dan mendukung kegiatan yang ada disekolah kami ini, semoga saja SDN 13 Pagi Lubang Buaya, akan selalu memberikan Pendidikan yang terbaik, untuk anak anak kita ” ungkapnya.

(HI/Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *