Daerah  

Bujang Dayang Belitung 2024 Yang Di Adakan Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Di Raih Oleh Andi Muhammad Fadilah dan Kirana Villaire

Oplus_0
https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM-BELITUNG | Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung kembali mengelar ajang pemilihan “Bujang Dayang Belitung Tahun 2024”.

Kegiatan yang dihelat pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024 tersebut, diselenggarakan di Lokasi Pantai Tanjung Pendam yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Bumi Laskar Pelangi.

Acara Malam Puncak “Pemilihan Bujang Dayang Belitung Tahun 2024” di ikuti oleh peserta dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Pandan, Kecamatan Sijuk, Kecamatan Badau, kecamatan Membalong serta Kecamatan Selat Nasik.

Lewat persaingan yang ketat tercatat dari sebanyak 10 pasang finalis yang mengikuti di ajang “Pemilihan Bujang Dayang Belitung Tahun 2024” itu, Juri menyeleksi hingga tersisa lima pasang.

Selanjutnya, hasil penjurian pun dipersempit menjadi dua pasang, hingga akhirnya terpilihlah Andi Muhammad Fadilah sebagai Bujang dan Kirana Villaire sebagai Dayang Belitung 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Belitung, Yuspian beserta isteri, Dandim 0414 Belitung, Letkol Kurniawan Hanif Arridho, serta Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Penerbang Zen Mokhamad,

Selain tetamu penting yang disebutkan di awal, juga nampak hadir di acara tersebut antara lain Ketua LAM Belitung, Ahmad Hamzah, Kajari Belitung diwakili Kasubsi intel Wildan A. Rosyid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Anita, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal.

Tidak ketinggalan Perwakilan Polres Belitung, Unsur Camat se-Kabupaten Belitung, Perwakilan OPD, Perwakilan BUMD, BUMN, serta tamu undangan dan masyarakat lainnya turut serta hadir menyemarakan ajang “Pemilihan Bujang Dayang Belitung Tahun 2024”.

Dalam sambutannya PJ Bupati Belitung Yuspian mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan panitia penyelenggara atas terlaksananya acara Pemilihan Bujang Dayang Belitung Tahun 2024.

Yuspian mengaku bahwa momen ini baginya, jadi mengingatkan kembali nostalgia saat dirinya mengikuti sebagai peserta di kegiatan serupa pada tahun 1997.

“Dimana saat itu saya pernah terpilih dan menyandang Predikat Bujang Belitong pada tahun 1997,” ungkap PJ. Bupati Belitung Yuspian.

Lebih jauh Yuspian menceritakan tentang suka citanya mengikuti kegiatan yang pernah dijalani saat masih usia remaja itu hingga akhirnya dia pun dikirim ketingkat Provinsi yang mana kala itu Kabupaten Belitung masih tergabung di Wilayah Provinsi Sumbagsel.

“Alhamdulillah, saya pun kembali mendapatkan predikat Putra Sriwijaya,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya PJ Bupati Belitung, berikan apresiasi sekaligus pesan bijak kepada seluruh panitia kegiatan dan para finalis, agar kegiatan Pemilihan Bujang Dayang Belitung ini kedepannya terus ditingkatkan baik dari segi pelaksanaan maupun kemasan acaranya.

“Dengan demikian kegiatan tersebut nantinya mampu membuka peluang bangkitnya kembali pariwisata Kabupaten Belitung, yang diharapkan bisa menjadi magnet yang kuat bagi kemajuan daerah ini,” tegas PJ. Bupati Belitung

Yuspian juga mengingatkan bahwa sektor pariwisata tidak hanya bersumber dari pembangunan fisik semata, namun melalui pengelolaan segala potensi yang ada di Negeri Laskar Pelangi ini nantinya bisa menjadi sebuah kekuatan luar biasa yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Dalam kesempatan itu PJ Bupati Belitung juga mengajak, kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Belitung bersama-sama bergandengan tangan dalam upaya menghadapi berbagai tantangan yang muncul paska pandemi Covid-19, yang dampaknya masih terasa hingga saat ini.

“Partisipasi bersama melibatkan seluruh stakeholder, adalah salah satu langkah nyata yang harus dibangun terus agar nantinya mampu meningkatkan sektor pariwisata yang dipastikan juga dapat membangkitkan kembali perekonomian demi mencapai kesejahteraan masyarakat di Negeri Laskar Pelangi” pungkas Pj Bupati Belitung.

PEWARTA (ISWANDI)
EDITOR (AYS PRAYOGIE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *