Berita  

Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Adakan Kegiatan LKBB

banner 120x600

HITVBERITA.COM-Sukabumi,Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, merupakan organisasi Otonom yang berada dilingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, yang bergerak dibidang Kepanduan.

Hizbul Wathan ini, berdiri pertama kali di Yogyakarta pada 1336 Hijriyah atau tahun 1918 Masehi, atas Prakarsa KH Ahmad Dahlan, yang merupakan Pendiri Muhammadiyah.

Kepanduan Hizbul Wathan ini dalam geraknya menuntut rasa sukarela dan Keikhlasan dari para Anggotanya.

Sejalan dengan hal tersebut, belum lama ini 24 Juni 2024 lalu, Hizbul Wathan yang berpangkalan di Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi, melaksanakan suatu kegiatan positif, menarik dan kreatif yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris atau LKBB dengan Tema ” Melalui LKBB Muhammadiyah Unggul, kita wujudkan Semangat Berprestasi dan Kebersamaan ”

Kegiatan LKBB ini, diikuti oleh 62 Pleton dengan total peserta keseluruhan 1200 orang mewakili sekolah SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA Se Jawa Barat dan dilaksanakan di Kampung Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jalan R Syamsudin SH No 50 Kota Sukabumi

Hadir dalam acara pembukaan lomba tersebut, PJ Walikota Sukabumi H Kusmana Hartadji, Ketua Kwarda Hizbul Wathan Sukabumi Rizki Zainuddin, Perwakilan dari Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dan Para Guru serta Pembina pengasuh peserta lomba.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Hizbul Wathan Sukabumi Rizki Zaenuddin menyampaikan Aspirasinya terhadap kegiatan tersebut.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kompetisi seperti ini, bukan hanya untuk mencari siapa yang terbaik, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa belajar dan berkembang bersama, saya juga berharap, semoga saja kegiatan LKBB ini, dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua peserta lomba ” ujarnya.

Sementara itu, PJ Walikota Sukabumi H Kusmana Hartadji dalam kata pembukaannya mengharapkan, agar para peserta lomba, dapat berprestasi di kegiatan tersebut.

” Saya berharap, seluruh peserta kompetisi LKBB ini, dapat berprestasi dengan baik, tidak hanya dibidang Akademik, tetapi juga dibidang Non Akademik ” katanya.

Dalam Kompetisi LKBB ini, keluar sebagai Pemenang untuk tingkat SD dan MI adalah SDN Kebonjati, Pemenang Tingkat SMP dan MTs yaitu SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, dan Pemenang Tingkat SMA, SMK dan MA yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Sukabumi.

(Abdul Rosad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *