Berita  

Harumkan Purwakarta, Desa Sukatani Raih Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

Purwakarta | Dalam program Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, mewakili Kabupaten Purwakarta, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah provinsi.

Desa yang di pimpin Kepala Desa Abdul Azis Tb. Limbong tersebut berhasil meraih Juara 2 serta menghantarkan Kabupaten Purwakarta ke peringkat yang lebih baik di bandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut diketahui dari pengumuman resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Nomor: 1859/PMD.01/BINDES yang menetapkan Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut sebagai Juara pertama, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta sebagai peringkat kedua, dan disusul Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu berada di pisisi ketiga.

Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis Tb. Limbong mengatakan, merasa bangga atas pencapaian tersebut. Meskipun tidak meraih juara pertama, Ia tetap optimis dan meyakini bahwa Desa Sukatani telah memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta dikancah Provinsi.

“Kami bersyukur atas pencapaian prestasi ini, raihan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua pihak, baik perangkat desa, BPD maupun seluruh masyarakat Sukatani,” kata Azis, sapaan akrabnya kepada wartawan, pada Senin, 1 Juli 2024.

“Meskipun belum berhasil meraih juara pertama, kami yakin bahwa Desa Sukatani telah memberikan yang terbaik serta mengharumkan nama Purwakarta di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu Desa Sukatani mempersiapkan diri mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu serta mendukung Desa Sukatani dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba ini. Tanpa dukungan dan bantuan semua pihak, kami tidak mungkin bisa mencapai hasil ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo mengungkapkan, dengan meraih kemenangan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat, prestasi ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi. Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi desa itu sendiri, tetapi juga bagi seluruh masyarakat yang terlibat dalam prosesnya.

“Penghargaan sebagai Juara 2 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat ini menjadi bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan gotong royong seluruh elemen masyarakat Desa Sukatani dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa, BPD, Linmas, TNI-Polri, dan unsur masyarakat lainnya,” ungkap Jaya.

Menurutnya, kegigihan dalam membangun dan mengembangkan desa patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Purwakarta dan Jawa Barat untuk terus berbenah.

“Namun, pencapaian prestasi dalam lomba desa oleh Desa Sukatani bukanlah akhir dari perjuangan. Melainkan awal dari babak baru dalam membangun Desa Sukatani yang lebih maju dan sejahtera. Semangat yang membara dan rasa kebersamaan yang kuat perlu terus dipupuk untuk mewujudkan visi dan misi desa,” ujarnya.

Jaya menyebut, bahwa kemenangan dalam lomba desa tersebut merupakan sebuah pencapaian yang patut di apresisasi serta disyukuri.

“Kemenangan ini hendaknya menjadi motivasi untuk terus membangun desa yang lebih baik, maju, sejahtera, dan lestari. Semangat gotong royong dan kebersamaan perlu terus dipupuk serta dijaga,” ucapnya.

Terpisah, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan dalam pesannya menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih Desa Sukatani sebagai Juara 2 dalam Lomba Desa Tingkat Provunsi Jawa Barat tahun 2024.

Hal tersebut menhadi prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, yakni meraih peringkat 3 atas nama Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

(Raffa christ manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *