Daerah  

Pempek Palembang Windy, Ramah di Kantong, Enak di Lidah!

banner 120x600

HITVBERITA.COM BANJAR | Pempek atau empek empek, merupakan makanan khas Palembang, makanan ini memiliki Varian rasa yang berbeda dengan makanan lainnya seperti bakso, cilok dan lain lain.

Ciri khas dari Makanan Pempek ini yaitu pada Kuahnya yang terbuat dari gula aren, yang disebut dengan Cuko.

Makanan yang sudah ada sejak abad 16 ini, memiliki variasi bentuk yang berbeda beda, diantaranya ada yang disebut dengan Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Pempek Ada an Pempe keriting, pempek udang, pempek lenggang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Usaha Penjualan Pempek Palembang ini, sudah ada dibanyak kota di Indonesia, satu diantaranya adalah Kedai Pempek Palembang Windy, yang berlokasi di Jalan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Menurut keterangan Windi Tri Andhini, anak dari Pemilik Kedai pempek tersebut kepada HITVBERITA melalui saluran telepon, Kedai Pempek mereka, telah berdiri lebih kurang 14 tahun yang lalu.

“Kedai Pempek Windy ini berdiri sejak tahun 2010 lalu, jadi sudah 14 tahun,” kata Windi, Selasa (2/8/2024).

Kedai Pempek Windy ini telah bersertifikasi halal dari Badan POM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dan telah bergabung dengan UMKM Binaan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar sejak tahun 2012/2013.

“Kita menggunakan Ikan tenggiri sebagai campuran tepung, dan saat ini Pempek Windy merupakan salah satu Binaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Banjar,” katanya.

Dia juga menjelaskan, jenis Variasi Pempek yang dijual di kedai mereka, yaitu Pempek Kapal Selam dengan isian Telor Itik, Pempek Kapal selam dengan isian Telor Ayam, Pempek Lenjer, Pempek Udang, Pempek Kulit dan Pempek telor kecil.

“Satu kali produksi, kita bisa menghabiskan 5 Kg Ikan tenggiri, bahkan pernah 10 Kg, tergantung kondisinya, sementara kalau untuk jenis pempek, bisa dilihat di Instagram kami @pempekwindysekumpul,” ucapnya

Saat ini, Kedai Pempek Windy sekumpul tersebut, sudah memiliki cabang di Kawasan Banjar Baru berdekatan dengan Universitas Lambung Mangkurat, tepatnya di Jalan Puyau Banjar Baru.

“Kami sering ikut berbagai Event di berbagai tempat, terutama di lapangan Murjani Banjar Baru, baik itu Bazar Murah UMKM atau lainnya, Bahkan kami juga sering mendapat Job di Pesta Pernikahan,” jelasnya lebih lanjut.

Bagi yang ingin merasakan dan menikmati Pempek Palembang Windy, silahkan datang langsung ke Kedai Pempek Windy di Jalan Sekumpul dekat Kubah Guru sekumpul Martapura Kabupaten Banjar.

“Kami juga melayani pemesanan lewat aplikasi Grab, Go-Jek dan Shope, yang jelas harganya Ramah di Kantong dan enak di lidah,” kata Windi di ujung telepon.

Abdul Rosad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *