Pensiun Jadi Sekda, Acep Jamhuri Nyatakan Maju di Pilkada Karawang 2024

Setelah pensiun Sekda Karawang Acep Jamhuri nyatakan maju di Pilkada Karawang 2024
Setelah pensiun Sekda Karawang Acep Jamhuri nyatakan maju di Pilkada Karawang 2024
https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM KARAWANG | Setelah mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kurun waktu 34 tahun di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri kini resmi memasuki masa purnabaktinya.

Hal tersebut disampaikan Acep Jamhuri atau yang kerap disapa Sekda Ajam saat mengisi kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Plaza Pemda Karawang, pada Senin, 1 Juli 2024.

Dalam pidato sambutannya, Sekda Ajam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama yang telah dilakukan selama ia menjadi seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang.

“Saya juga turut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Sekali lagi, maafkan saya apabila selama saya menjabat kemarin, masih terdapat kesalahan yang sering dilakukan oleh saya,” kata Sekda Ajam.

Selain itu, Ia juga memberikan sejumlah pesan kepada seluruh PNS/ASN yang ada di lingkungan Pemkab Karawang untuk selalu menjaga kedisiplinannya di dalam bekerja, menjaga konduktivitas, integritas dan netralitas.

“Sebagaimana peraturan yang telah dibuat, tolong untuk bisa menjaga konduktivitas, integritas dan netralitas kalian sebagai ASN,” ujar Sekda Ajam, menutup pidatonya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Acep Jamhuri yang lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada 1990 silam mulai resmi menjabat sebagai Sekda Karawang per tanggal 8 Juli 2019 lalu. Setelah 5 tahun menjabat Sekda Karawang, Acep Jamhuri menyatakan pensiun sebagai Sekda Karawang maupun sebagai seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang per 1 Juli 2024.

“Dengan sendirinya, saya pastikan saya telah mengundurkan diri sebagai seorang PNS (ASN) di lingkungan Pemkab Karawang. Maka, untuk jabatan Sekda ini pun sudah tidak saya sandang lagi. Sekarang saya bukan lagi pejabat formal, melainkan akan menjadi tokoh non-formal,” ungkapnya.

Meski telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda, sekaligus undur diri sebagai seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang, namun hal itu merupakan salah satu kesiapan dari Acep Jamhuri untuk memantapkan proses pencalonannya yang akan maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Karawang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Ya betul, saya juga sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik seperti PDIP, PAN dan juga PKS. Bahkan saya sudah daftar untuk ke semua partai. Sehingga, terkait hasilnya nanti seperti apa, biar Allah SWT saja yang menatanya itu,” paparnya.

Seperti diketahui, Acep Jamhuri telah mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang di sejumlah partai politik yang ada di Karawang. Terlebih, Ia juga sudah mengantongi surat tugas dari dua partai sekaligus, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kemarin saya sudah dapat surat tugas dari Partai Demokrat beserta Partai Golkar, dan tinggal nanti nunggu keputusan dari DPP untuk pasangan calon saya di Pilkada mendatang,” tandasnya.

 

Raffa Christ Manalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *