Pj Bupati Benni Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Purwakarta

banner 120x600

HITVBERITA.COM PURWAKARTA | Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat digelar di Taman Pesanggarahan Padjadjaran, Kompleks Perkantoran Pemkab Purwakarta, pada Senin, 1 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan menjadi inspektur upacara yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo.

“Setiap tanggal 1 Juli Indonesia memperingati hari Bhayangkara untuk memperingati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia dan perannya dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan sosial ekonomi negara. Pada tahun 2024 ini peringatan hari Bhayangkara mengambil tema ‘Polri presisi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” ujar Benni Irwan saat membacakan sambutan Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Ia melanjutkan, tema ini menunjukkan gerak dinamis dan progresif serta mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, tema ini juga menekankan komitmen Polri dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan untuk kebaikan semua lapisan masyarakat.

“Transformasi ekonomi yang inklusif selaras dengan salah satu prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu no one left behind, jadi pertumbuhan ekonomi dapat menciptakan akses dan kesempatan yang memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan meningkatkan kesejahteraan nya hingga akhirnya mengurangi kesenjangan ekonomi antar kelompok dan antar wilayah,” ucapnya.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut, Benni mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Purwakarta.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Purwakarta serta mewakili seluruh Masyarakat Purwakarta mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara umum dan khususnya kepada keluarga besar Polres Purwakarta,” kata Benni.

Pj Bupati berharap, semoga kebersamaan tiga pilar di Kabupaten Purwakarta tetap terbangun komunikasi dan koordinasi yang bagus, produktif serta harmonis. Sehingga, setiap permasalahan yang terjadi dilapangan dapat diselesaikan secara bersamaan.

“Secara khusus kepada jajaran kepolisian, kami mengharapkan teman-teman tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri, karena tantangan kedepan akan semakin berat. Saya berharap dan berdoa semoga Polri tetap menjadi Bhayangkara sejati, yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat bangsa dan negara, untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Polri Ke-78,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, di usia ke-78 ini, dirinya berharap Polri terus dicintai masyarakat, Polri semakin bisa meningkatkan dalam menjaga kamtibmas ditengah masyarakat.

“Harapan kita kedepannya, Polri terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” kata Edwar Zulkarnaen.

Pada Hari Bhayangkara Ke-78 ini, Edwar juga mengharapkan semua personil Polres Purwakarta bekerja secara profesional baik secara Kamtibmas maupun penegakan hukum.

“Yang jelas harapan kami yang utama adalah mengabdi, melayani, dan dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Dari pantauan dilapangan, acara dihadiri langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah, Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm I Made Mertha Yasa dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Sigit Windarto serta Ketua MUI Purwakarta, KH. John Dien.

Selain itu, hadiri juga Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, Ketua KPU, Dian Hadiana, Ketua Bawaslu, Yusup Suprianto, Para Kapolsek jajaran Polres Purwakarta, Para Danramil Kodim 0619/Purwakarta dan para tamu undangan lainnya.

Raffa Christ Manalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *