Berita  

SMP Sandikta Bekasi, Kembangkan Profil Pelajar Pancasila Yang Religius

banner 120x600

HITVBERITA.COM-BEKASI,SMP Sandikta yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Kita, berdiri di tahun 1982, dan hingga kini sekolah tersebut tetap eksis dalam mendidik Generasi Bangsa yang Cerdas, Trampil, disiplin, Ber Etika, serta memiliki wawasan Kebangsaan.

Demikian dikatakan oleh Kepala SMP Sandikta Dewi Ratih Radiati S.Pd, yang disambangi oleh HITV Berita.Com disekolah yang dipimpinnya, yang berlokasi di Jalan Raya Hankam no 208 RT 006/008 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, pada hari Kamis 4 Juli 2024.

Menurut keterangan Dewi, sesuai dengan Visi dan Misi Sekolahnya, yakni Menanamkan, mengembangkan dan membudayakan Profil Pelajar Pancasila yang religius dan Bertaqwa, maka didalam pelaksanaannya, para dewan Guru menyisipkan pengenalan Nilai nilai Pancasila disetiap mata Pelajaran.

” Semua tenaga pendidik di sekolah kita ini, memiliki pengalaman mengajar, sesuai dengan bidang keahlian masing masing, dan mereka juga sudah tersertifikasi sebagai Guru Profesional dari Kemendikbud, dan melalui Kurikulum Merdeka Belajar yang digunakan disekolah ini, maka kita juga menyisipkan makna Nilai Nilai Pancasila yang religius dan Bertaqwa kedalam Pembelajaran, dengan harapan dapat menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme Kebangsaan dalan diri para siswa kita ” katanya.

Untuk tahun Ajaran 2023/2024, SMP Sandikta mendidik 344 orang siswa, dan ditahun yang sama telah meluluskan sebanyak 68 siswa.

” Untuk PPDB tahun ajaran 2024/2025 kita sudah tutup, karena quata sudah tercapai, yakni 128 orang siswa baru, dan semua ini tentu tidak terlepas dari dukungan Pihak Yayasan, serta kerjasama yang solid semua dewan Guru dan Team PPDB yang dibentuk ” ujar Dewi Ratih dengan nada bersyukur.

Disisi lain, dia juga mengatakan , kalau dirinya baru satu tahun diangkat menjadi Kepala sekolah di sekolah tersebut

” Saya baru satu tahun diangkat sebagai Kepala Sekolah oleh Yayasan, dulunya saya Guru BK disekolah ini ” ungkapnya.

Namun Dewi Ratih mengatakan, jika dirinya akan terus mempelajari berbagai hal terkait tugasnya sebagai head master disekolah itu.

” Masih banyak yang harus segera saya laksanakan terkait dengan tugas saya sebagai Kepala Sekolah, agar SMP Sandikta ini kedepannya lebih maju lagi dari apa yang telah ada saat ini ” katanya dengan nada optimis.

Dibidang Ekstrakurikuler, sekolah ini ternyata juga banyak memiliki kegiatan, diantaranya Basket, Futsal, Tari Tradisional, Pramuka, Paskibra, Taekwondo, PMR, Dance dan Drumband.

” Semua ekskul ini, kita siapkan untuk mendidik anak anak kita, agar memiliki ketrampilan, percaya diri dan memiliki kemampuan yang mumpuni dibidangnya masing masing ” tuturnya.

Dibidang Sarana dan Prasarana, sekolah ini juga memiliki berbagai kebutuhan pendidikan, yakni Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Perpustakaan Sekolah, lapangan Olahraga, Mushola dan Kantin sekolah

” Pihak Yayasan kami, telah mempersiapkan semuanya, tinggal kita dewan Guru melaksanakan apa yang telah menjadi tanggung jawab kita ” ujarnya lebih lanjut.

SMP Sandikta ini telah terakreditasi ‘A ‘ dengan nilai yang memuaskan

” Kami selalu menjaga mutu dan kualitas sekolah, dan disekolah ini juga, kami mengembangkan Aspek Kognitif, Afektif dan psikomotorik siswa, lewat multidimensi kecerdasan ” ungkapnya mengakhiri pembicaraan dengan HITV Berita.Com

(ABDUL ROSAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *