Daerah  

Sekda Purwakarta Bersama Jajaran Gelar Pawai Obor Malam Tahun Baru 1446 Hijriah

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COM PURWAKARTA | Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha bersama jajarannya melakukan pawai obor di mulai dari Pos Polisi pasar Jum’at berjalan kaki sampai depan panggung yang telah disediakan sebelumnya di pertigaan Pemkab Purwakarta, pada Sabtu, 6 Juli 2024 malam.

Pantauan dilapangan, saat pawai obor tersebut, Norman di dampingi Ketua MUI Purwakarta, M. Jhon Dien, dan Kepala Kementerian Agama Purwakarta, Hanif Hanafi, serta diikuti jajaran dari berbagai perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta dan lainnya, masing-masing membawa obor berjalan tertib di belakang dua orang pria dan wanita pembawa obor.

Iring-iringam pawai obor itu disaksikan para warga setempat yang antusias memadati pinggiran jalan yang di lalui pembawa obor, sebelumnya sempat turun hujan deras mengguyur kota Purwakarta, selanjutnya tanpa guyuran air hujan kegiatan itu sukses sampai akhir acara dengan pengamanan tertib dari Kepolisian yang biasa kompak bersama TNI setempat.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha menyebut, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemkab Purwakarta dalam menyambut Tahun Baru Islam. Kali ini sekaligus guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Purwakarta.

“Doa bersama dan pawai obor yang kita laksanakan hari ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56,” sebut Norman.

Ia mengungkapkan, setelah sholat Ashar, Pemkab Purwakarta melaksanakan doa akhir tahun, setelah sholat Magrib menggelar doa awal tahun, Malam harinya melakukan pawai obor.

“Menyambut tahun baru Islam di awali doa dan diakhiri doa berharap keberkahan bagi masyarakat, komitmen pemerintah Purwakarta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Purwakarta, itu harapan utama,” ungkapnya.

“Kami mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Purwakarta, bekerjasama dengan kami ikut membangun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal sesuai harapan semua untuk Purwakarta yang lebih baik,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *