Berita  

Kegiatan MPLS Hari Kedua di SMA IT Buah Hati Islamic School Cipayung, Jakarta Timur

banner 120x600

HITVBERITA.COM|JAKARTA TIMUR,MPLS merupakan periode singkat di awal tahun ajaran, yang dirancang khusus untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah,proses pembelajaran serta komunitas sekolah yang akan menjadi tempat mereka belajar dan berkembang, selama beberapa tahun kedepan.

Tujuan dari MPLS itu sendiri adalah untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru serta untuk menumbuhkan motivasi semangat dan cara belajar efektif.

Dihari kedua kegiatan MPLS, HITV Berita.Com menyambangi SMA IT Buah Hati Islamic School yang berlokasi di jalan Mandor Muding No 6 RT 6 RW 1 kelurahan Setu Kecamatan Cipayung Kota Jakarta Timur.

Dalam kunjungan yang penuh keakraban tersebut, Kepala SMA IT Buah Hati Islamic School Decky Mayricko Arbian M.Si menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan MPLS dan Lingkungan sekolah mereka.
” Jumlah siswa baru kami ada 74 orang, sementara quata kita hanya 80 orang, Alhamdulillah sudah lebih dari 90 persen siswa yang diterima ” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk kegiatan MPLS ini, mereka melaksanakannya selama empat hari, dimulai dari Senin tanggal 8 Juli hingga hari kamis tanggal 11 Juli 2024.
” MPLS kita dilaksanakan selama empat hari, dengan berbagai kegiatan, yang tujuan utamanya adalah untuk mengenalkan peserta didik baru dengan lingkungan sekolah, mengenal fasilitas disekolah, mengetahui cara pembelajaran, mengetahui kegiatan ekskulnya dan lain sebagainya ” kata Decky.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Panitia MPLS M.Ridwan S.Pd menjelaskan tentang kegiatan yang mereka laksanakan dihari kedua MPLS tersebut.
” Hari kedua ini,kita ada kegiatan Sharing kelas bersama wali kelas masing masing, ada perkenalan Organisasi Siswa dan Ambalan Pramuka, ada juga Sharing pembelajaran dengan para Alumni, ada Materi tentang Kegiatab Palang Merah Indonesia, ada Games, Displaying kelas atau menata kelas masing masing ” jelasnya.

Ditempat terpisah, Para Pengurus OSIS SMA IT Buah Hati atau yang lebih dikenal dengan Best, menceritakan berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan selama 1 periode yakni tahun Ajaran 2023/2024

Demikian pula Pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMA IT Buah Hati, merekapun turut menyampaikan hasil kegiatan Kepramukaan pada periode satu tahun kebelakang.

Di akhir kunjungan, HITV Berita Com, melihat secara langsung kegiatan MPLS mereka dengan Pemateri Nara sumber dari Palang Merah Indonesia

(ABDUL ROSAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *