Berita  

Prince Ade Karang : ” Saya Suka Musik Beraliran Progresive Rock “

banner 120x600

HITVBERITA.COM|BALI,Rock Progresive atau Progresive Rock merupakan sub genre dari musik rock Klasik atau Simponi, musik ini berasal dari Group Band- Band Psikedelik.

Unsur musik Jazz dan Klasik, merupakan ciri khas dari musik Rock Progresive.

Genre ini, menyiratkan musik yang dibuat sebagai seni untuk didengarkan, dan bukan untuk menari atau berjoget.

Musik rock ini, dikenal dengan irama yang energik, Riff gitar yang kuat, dan vokal yang penuh emosi.

Jenis musik rock ini, selalu punya tempat dihati banyak orang dari generasi ke generasi, dan musik rock ini, merupakan salah satu genre musik yang paling Ikonik dan punya pengaruh dalam sejarah industri musik.

Diantara Band Rock yang dikenal di Propinsi Bali adalah AKA BAND, AKAGUNG dan AKATRI, yang semuanya digawangi oleh Anak Agung Made Jelantik, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Prince Ade Karang.

Menurut keterangan Prince Ade Karang kepada HITV Berita. Com melalui sambungan telepon pada hari Selasa 9 Juli 2024, dia mengatakan Band yang dipimpinnya tersebut terbentuk ditahun 2020.

” Ada 3 Group Band yang saya pimpin, dan ketiganya dibentuk pada tahun 2020 ” ujarnya.

Dia juga mengatakan, ketiga Band tersebut berposko di Perumahan Jepun Kuning No 4 Denpasar Bali, dan dia juga menjelaskan Group Band yang dipimpinnya itu, telah mengeluarkan Single yang original.

” Untuk AKA BAND, kita pernah mengeluarkan Single dengan judul Shakti Song, sementara untuk Band AKAGUNG, Single pertamanya berjudul Dragonfly, dan untuk Band AKATRI sudah ada 3 lagu yang masing masing berjudul Jnanic mind, Now dan Traveling in Time, semuanya ada di YouTube ” katanya.

Dia juga menjelaskan, Group Band yang dipimpinnya itu, sering tampil diberbagai acara di Bali.

” Kita pernah tampil di acara Prog.World Event,yang lokasinya diberbagai tempat, diantaranya di Sanur, Segara Seaside, Prama Sanur Beach Hotel, Sanur Lamonde Karangasem, Cafe Delight Sanur, dan masih banyak lagi tempat lainnya ” jelas Price Ade Karang.

Dalam gerak langkahnya, Group band tersebut memiliki Visi dan Misi budaya yang patut diacungi jempol.

” Musik dan liriknya, yang kita sampaikan dalam Band kita ini, bertujuan untuk memperkenalkan budaya musik Bali dikalangan lokal, Nasional dan Internasional, karena pesan liriknya bernuansa Filosofis, walaupun dalam Bahasa Inggris ” ujarnya lebih lanjut.

Di Akhir Pembicaraan, Prince Ade Karang menyatakan bahwa dirinya sangat menyukai musik beraliran Progresive Rock.

” Musik ini, memiliki tingkat musikalitas yang tinggi, komposisinya rumit, namun memiliki segi estetika tersendiri ” ujarnya di ujung telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *