Berita  

Forum Silaturahmi Ormas Islam Kabupaten Purwakarta Resmi Berdiri

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

Purwakarta | Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH. Ahmad Anwar Nasihin menginisiasi pertemuan dan silaturahmi dengan jajaran pengurus sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan di Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 10 Juni 2024.

Dalam agenda silaturahmi yang digelar di Rumah Makan Teh Haji Citalang tersebut, tampak hadir sejumlah perwakilan dari; Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam (PD PUI) Kabupaten Purwakarta, Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD PERSIS) Kabupaten Purwakarta, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purwakarta dan perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purwakarta.

“Kita bersilaturahmi dan berdiskusi membahas mulai dari keumatan, kebangsaan hingga soal ke-Purwakarta-an. Dalam forum ini kita (para Ormas Islam) bersepakat dan berkomitmen bersatu mewujudkan cita-cita agama dan bangsa, dari urusan moral sampai urusan politik,” kata Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH. Ahmad Anwar Nasihin, kepada wartawan.

Dalam forum tersebut juga disepakati bersama perihal pembentukan; Forum Silaturahmi Ormas Islam Purwakarta dan disepakati juga menunjuk Kyai Anwar sebagai Ketua Forum Silaturahmi Ormas Islam Purwakarta serta mengagendakan pertemuan-pertemuan lanjutan berkaitan dengan forum tersebut.

“Kita juga mengagendakan pertemuan lanjutan, yang skalanya lebih besar, khusus membahas soal kriteria pemimpin Purwakarta yang jujur dan dapat memajukan Kabupaten Purwakarta. Ada semacam bahtsul masail diantara Ormas Islam untuk menentukan calon Bupati Purwakarta,” ujarnya.

Kyai Anwar juga mengungkapkan, semua Ormas Islam di Purwakarta berharap Kabupaten Purwakarta lebih baik, lebih maju, mempunyai pemimpin yang memperhatikan keumatan, dan dapat memberikan edukasi kepada para jamaahnya untuk lebih selektif dalam memilih pemimpin tidak tergiur dengan janji-janji sesaat.

Diketahui, dalam agenda tersebut, hadir Ketua Persis Purwakarta, Ustad Agah, Ketua PUI Ustad Zilal, Ketua LDII, Haji Wawan Darmawan dari Muhamadiyah Ustad Edwar. Dari PCNU Purwakarta hadir Ketua PCNU, Sekretaris PCNU Budi Sopani Muplih dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Kyai Musodik.

(Raffa Christ Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *