Berita  

Lulus Dan Sandang Pangkat Bripda, Anak Seorang Nelayan Bangka Tengah Ini Raih 2 Predikat Terbaik Di SPN Polda Babel

https://hitvberita.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240715-WA0452-1.jpg

HITVBERITA.COMBABEL | Sosok Bripda Jurnal sukses menyita perhatian ribuan pasang mata yang menyaksikan upacara penutupan dan pelantikan serta pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun 2024 yang berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bangka Belitung, Kamis (11/7/24).

Pasalnya, anak seorang nelayan asal Batu Briga Kabupaten Bangka Tengah ini menjadi salah satu dari tiga Bintara Remaja Polri lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan dari Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto.

Anak pasangan dari Hairul dan Nurmaniah sukses meraih dua prestasi sekaligus yakni sebagai predikat jasmani terbaik serta peringkat I umum pada saat menempuh pendidikan selama 5 bulan kemarin.

Sedangkan, dua Bintara Polri yang juga menjadi lulusan terbaik yakni Bripda Andrian berhasil meraih prestasi predikat akademik terbaik dan Bripda Eko Saputra meraih predikat mental terbaik.

Hairul ayah dari Bripda Jurnal mengaku sangat terkejut mendengar nama anaknya diumumkan dan tampil kedepan untuk menerima penghargaan sebagai salah satu lulusan terbaik dalam pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah kami sekeluarga tidak menyangka, kami sangat bangga dengan anak kami Jurnal,”kata Hairul seraya memeluk anaknya.

Sejauh ini, Hairul masih merasa tak percaya jika putra pertamanya bisa menyelesaikan pendidikan Polri hingga dilantik menjadi seorang Bintara Polri berpangkat Bripda.

“Melihat anak kami dilantik juga sudah menjadi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga. Apalagi dia menjadi yang terbaik itu luar biasa kebanggaannya,”tutur Hairul.

Hairul berpesan kepada anaknya untuk terus rendah hati dan menjadi abdi negara yang dapat mengayomi masyarakat.

“Satu pesan saya, jadilah Polisi teladan yang dapat mengayomi masyarakat sebaik-baiknya. Perjalanan menjadi Polisi kemarin penuh perjuangan, jadi lakukanlah yang terbaik,”pesannya.

(HI/NETWORK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *