Berita  

SMA PGRI 4 Jakarta, Didik Siswa Berkualitas Dan Berkarakter

banner 120x600

HITVBERITA.COM|JAKARTA,SMA PGRI 4 Jakarta, merupakan salah satu lembaga Pendidikan Menengah dibawah naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI.

Sekolah ini berlokasi di Jalan Cipayung raya RT 1/RW 3 Cipayung Jakarta Timur.

SMA PGRI 4 Jakarta, merupakan bagian dari jaringan sekolah PGRI di Indonesia, yang memiliki komitmen kuat, untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter bagi para siswanya.

Media HITV Berita.Com yang datang menyambangi sekolah tersebut, disambut oleh PKS Kesiswaan Raudah Putri S.Pd.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Raudah menceritakan seputar kegiatan MPLS yang telah dilaksanakan disekolahnya.

Menurut keterangan Raudah, untuk tahun Ajaran 2024/2025, SMA PGRI 4 Jakarta ini, menerima 216 orang siswa baru, dan mereka juga telah melaksanakan kegiatan MPLS dari tanggal 8 sampai 10 Juli 2024.

” MPLS ini kita laksanakan selama 3 hari, dan acara Pembukaannya dihadiri juga oleh Babinkamtibmas Polsek Cipayung, yang juga memberikan materi tentang pencegahan Narkoba ” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, materi lain yang dilaksanakan didalam kegiatan MPLS ini diantaranya tentang Wawasan Wiyatamandala, Tata tertib sekolah, cara belajar efektif, pengenalan OSIS, pengenalan Kurikulum Merdeka Belajar,Pendidikan Karakter, materi kesehatan tentang kebersihan mulut dan gigi serta Promo Ekskul

” Semua kegiatan dilaksanakan oleh Panitia MPLS dibantu oleh para dewan Guru, dan acara ini dilaksanakan sesuai randown yang telah ditetapkan ” katanya.

Disisi lain, Raudah juga mengatakan, SMA PGRI 4 Jakarta, secara terus menerus berkomitmen untuk memberikan Pendidikan yang terbaik bagi para siswanya.

” Sekolah kita memiliki tenaga pengajar yang handal dan mumpuni dibidangnya, ditambah pula dengan Fasilitas sekolah yang memadai guna menunjang Kegiatan belajar Mengajar ” jelasnya lebih lanjut.

Untuk diketahui, SMA PGRI 4 Jakarta ini, berdiri ditahun 1981, dan dengan mengangkat Visi sekolah yaitu menjadikan sekolah yang dicintai oleh warga dan masyarakat serta Misi sekolah yakni melaksanakan pembelajaran yang efektif, Kreatif dan Inovatif, SMA PGRI 4 Jakarta terus mengembangkan potensi yang ada, untuk menjadikan siswanya agar menjadi siswa yang Mandiri, beretika, santun, disiplin, berkarakter, Cerdas, berakhlak mulia dan memiliki Ketrampilan dibidang masing masing

Dibawah Kepemimpinan Kepala Sekolah Ade Syamsudin, M.Pd, SMA PGRI 4 Jakarta, mendulang banyak keberhasilan, baik dibidang pembelajaran, maupun Ekstrakurikuler.

” Disekolah ini cukup banyak ekskul yang dilaksanakan, dan di akhir MPLS kemarin, semua ekskul tersebut melaksanakan Promo Ekskul, diantaranya Ekskul Tari, Paduan suara, Rohis/Hadroh, Rohani Kristen, Pencak silat, Basket, Paskibra, PMR, Pramuka, Volly dan Futsal ” jelasnya mengakhiri pembicaraan dengan HITV Berita.Com.

(Abdul Rosyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *