Berita  

Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Libatkan Belasan Kendaraan

banner 120x600

Purwakarta | Kecelakaan beruntun melibatkan belasan kendaraan terjadi di Km 85+600 Tol Cipularang, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 10 Juli 2024, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi menyampaikan, kecelakaan beruntun di Tol Cipularang tersebut diduga berawal saat sopir Bus PO Primajasa jurusan Garut-Jakarta kurang antisipasi saat jalanan yang menurun dan berkelok.

“Bus melaju di jalur B Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta, untuk penyebabnya masih diselidiki lebih lanjut. Sementara diduga supir kurang antisipasi dan menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya,” kata Enjang, pada Rabu, 11 Juli 2024.

Ia menyebutkan, ada sebelas kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. “Kecelakaan beruntun itu melibatkan Bus Primajasa bernomor polisi B 7198 ZX yang menabrak sepuluh kendaraan yang berada di depannya,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Enjang, tiga orang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta. “Para korban sudah dievakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Personel Satlantas Polres Purwakarta melakukan upaya penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban dan normaliasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi,” tandasnya.

(Raffa Christ Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *