14 Januari 2019 | Dilihat: 139 Kali
RATUSAN ASN PEMKOT BEKASI KENAKAN ROMPI TIDAK DISIPLIN
noeh21
 

HiTvBerita.com - BEKASI | Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi mengenakan rompi karena tidak disiplin saat apel hari ini, ini semua dilakukan untuk membuat ASN Pemkot Bekasi lebih disiplin dan giat bekerja.

"(Rompi) buat shock terapi disiplin. Ini adalah sebuah ajakan untuk melakukan sebuah aktualisasi kerja. ASN dituntut kerja untuk berprestasi," ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi di kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (14/1/2019).

Rahmat mengatakan sekitar 500 pegawai dinyatakan tidak disiplin dan wajib mengenakan rompi saat apel. Namun, rompi yang disediakan hanya 200.

"Saya sediakan 200 (rompi) nggak cukup. Masih kurang. Tadi ada 500 (pegawai yang tidak disiplin)," ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan Pemkot Bekasi menyediakan dua jenis rompi, yaitu rompi bewarna hijau untuk pelanggaran ringan, serta rompi bewarna orange untuk pelanggaran berat.

"Yang nggak mau diajak Suling (Subuh Keliling) termasuk dalam pelanggaran ringan. Yang penganut Nasrani aja ikut ngelihat. Kita yang muslim wajib, tapi masih banyak yang nggak mau. (Pelanggaran berat) yang 2-3 kali (tidak ikut) apel. Bagaimana mau mengelola tanggung jawab uang kalau tanggung jawab jabatan saja tidak bisa," ujar Rahmat.

Aturan ini akan bersifat rutin, lanjut Rahmat, artinya, pegawai yang tidak ikut apel, akan mengenakan rompi pada apel berikutnya. Peraturan ini juga berlaku untuk kegiatan Suling (Subuh Keliling)

"Ini satu langkah tegas bagi ASN dan Non ASN untuk memiliki tanggung jawab," pungkas Rahmat.

EKA SEPTY

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077