19 September 2020 | Dilihat: 57 Kali
Tekab Polsek Perbaungan Ciduk Pelaku Curas Alfamart
noeh21
Team Tekab Polsek Perbaungan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas)) Minimarket Alfamart Dusun I, Desa Bengkel, Kec. Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (istimewa)
 

Oleh: Zion Magdalena Silalahi

HITVBERITA.com – Serdang Bedagai| Team Tekab Polsek Perbaungan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas)) Minimarket Alfamart Dusun I, Desa Bengkel, Kec. Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.


Tersangka Fahri Dani alias Deni (34) diciduk di tempat kos-kosannya di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Teluk Mengkudu, Serdang Bedgai, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 18.40 WIB.

Sebelumnya, Sri Novita Siregar (30) (Kuasa Alfamart) warga Gg. Randu Desa Melati II, Kec.Pegajahan, Kab.Sergai, melaporkan ke Polsek Perbaungan sesuai Laporan Polisi No : Lp/84/III/2020/SU/Sek Perbaungan, tanggal 17 Maret 2020 sekira pukul 22.25 WIB.
Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 1 (satu) potong baju kaos yang di pakai oleh tersangka dan 1 (satu) potong baju kaos hasil kejahatan.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH,MHum kepada wartawan mengatakan, kasus curas ini terjadi pada hari Selasa tanggal 17 maret 2020, sekira pukul 22.30 WIB.

Saat korban sedang bekerja di toko Alfamart berlokasi di Dusun I, Desa Bengkel, Perbaungan, Serdang bedagai, bersama saksi tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal (lidik) sambil mengacungkan sebilah pisau kepada korban sambil mengatakan "Diam...diam kau kubacok nanti kepala mu..!".

Mendengar perkataan, kata Kapolres,  tersangka tersebut kemudian pelapor beserta saksi menyingkir dan pergi kebelakang. Karena saksi Hasmanto ingin mengambil handphonnya, salah satu tersangka mengancam dengan mengatakan. "Mau mati kau ya...kubacok kau nanti..".

"Saksi kemudian berlari ke belakang dan menghindari para tersangka dan tersangka berhasil mengambil uang dari lemari kasi,r" kata AKBP Robinson, Sabtu (19/9).

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh Kanit Reskrim belakangan di dapat informasi bahwa pelaku dikenal bernama Fahri Dani alias Deni, Toni dan Rahman dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Komplotan ini sudah berulang kali bahkan tidak asing lagi kalau ketiga tersangka tersebut merupakan spesialis pelaku pembongkaran rumah, toko serta penjambretan di seputaran Desa Bengkel hingga Desa Sei Sijenggi Kec.Perbaungan," ungkap Kapolres.

Berbekal informasi tersebut kemudian di lakukan investigasi dengan mengumpulkan saksi-saksi yang menguatkan perbuatan pelaku, kemudian pada hari Kamis tanggal 17 September 2020, sekitar pukul 18.40 WIB, dilakukan penindakan terhadap tersangka.

Tekab memburu tersangka di tempat persembunyiannya di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu Kab.Sergai, saat diamankan tersangka.

"Awalnya mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah di lakukan interogasi cepat akhirnya tersangka mengakui perbuatannya dan sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan," ungkap AKBP Robinson.

Kapolres melanjutkan, saat dilakukan penggeledahan di kos-kosan tersangka untuk mencari dan menemukan barang bukti sebilah pisau yang di gunakan oleh tersangka dari dalam tas milik tersangka ditemukan juga narkoba jenis sabu.

"Tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang dibeli dari tersangka Gober di Desa Sei Sijenggi," kata Kapolres.

lanjutnya, sempat dilakukan pengembangan terhadap bandar namun tersangka Giber tidak berada di rumahnya.

"Kemudian berdasarkan bukti permulaan yang cukup kemudian tersangka dan barang bukti di amankan ke komando Polsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 365 KHUPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," kata Kapolres.

Laporan:
Korlip Sumatera Utara


 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077