22 September 2020 | Dilihat: 561 Kali
Betti Shadiq Pasadigoe Siap Lanjutkan Program Mantan Bupati Tanah Datar
noeh21
Dimata relawan Betti Shadiq Pasadigoe adalah sosok perempuan minang yang sederhana dan juga dikenal dalam berbagai kesempatan selalu hadir dalam balutan baju kurung yang mencerminkan sebagai bundo kanduang. (Dok.Foto IRMAN)
 

Reporter: IRMAN
Editor: ADE IRMA SURYANI

HITVBERITA.com Batusangkar| Membludaknya massa dan relawan pendukung pasangan Betti Shadiq Pasadigoe dan H. Edytiawarman dalam acara silaturahmi yang diadakan di Jorong Tigo Tumpuak, Nagari V Kaum, Batusangkar, (21/9/2020), pada hari Senin siang tadi, diluar perkiraan pihak panitia pelaksana kegiatan.

Menurut panitia undangan yang disebar seharusnya dibatasi hanya untuk 150 orang. Namun massa pendukung yang hadir terlihat  hampir 400 orang. (Dok.Foto.IRMAN)
 

Kendatipun demikian dari pantauan HITV, protokol kesehatan yang diterapkan oleh Panitia tetap dilakukan secara ketat, dimana tamu yang masuk ke lokasi acara harus terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga diwajibkan menggunakan masker, serta sebelumnya diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat-tempat  yang telah disediakan oleh panitia.

 

Dalam sambutannya Betti Shadiq Pasadigoe menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Nagari V Kaum dan juga para relawan yang telah menyempatkan diri  hadir dalam acara silahturami tersebut.
 

"Berawal adanya dukungan dari Bundo Kanduang yang meminta saya untuk maju sebagai calon Bupati Tanah Datar dan dengan niat untuk mengabdi kepada masyarakat Tanah Datar, kami pasangan Betti Shadiq Pasadigoe dan H. Edytiawarman maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dengan di dukung dari koalisi partai PPP dan PAN," ujar Betti.
 

"Dengan segala kerendahan hati saya memohon doa serta dukungan dari masyarakat Tanah Datar, agar kami bisa melanjutkan program mantan Bupati M. Shadiq Pasadigoe dalam membangun Tanah Datar, karena disebabkan adanya aturan dan Undang - Undang  beliau hanya bisa untuk 2 periode," sambungnya.
 

"Jika dulu saya pernah didukung dan di suport untuk  maju ke DPR RI dan alhamdulillah telah pernah duduk. Dan sebagaimana kita ketahui bersama karena posisi sebagai anggota dewan di pusat membuat saya tidak rutin bisa bertemu dengan masyarakat dan konstituen, namun jika terpilih sebagai Bupati tentunya hal berbeda akan terjadi,  kita akan lebih sering untuk bertemu," kata Betti dengan suara serak terharu memandangi massa yang dulu pernah mengantarkannya menuju kursi DPR RI.  
 

Turut hadir dalam acara tersebut M. Shadiq Pasadigoe, yang dalam pertemuan itu menjadi idola bagi para ibu-ibu.
 

Salah seorang dari mereka setengah berteriak meminta M. Shadiq untuk duduk didekat mereka, 
 

Ada kerinduan dari para relawan terhadap sosok M. Shadiq Pasadigoe yang dulu sangat dikenal sebagai Bupati yang sangat dekat dengan hati masyarakat Tanah Datar.

Turut hadir dalam acara tersebut M. Shadiq Pasadigoe, yang dalam pertemuan itu menjadi idola bagi para ibu-ibu. (Dok.Foto IRMAN)


HITV mencoba mewawancarai beberapa konstituen yang hadir dalam pertemuan tersebut,  salah satunya adalah Ririn saat di tanya alasan apa yang membuat dia begitu antusias mendukung Betti Shadiq Pasadigoe.  
 

"Kami ini butuh perempuan yang mewakili kami untuk berada di Gedung Indojalito (Red. rumah dinas bupati) yang bisa mengerti perempuan itu ya perempuan juga,  beri perempuan kesempatan untuk memimpin maka semua akan kami selesaikan," ujar Ririn menjelaskan.
 

"Ibu Betty adalah sosok perempuan minang yang sederhana, dalam berbagai kesempatan selalu hadir dalam balutan baju kurung  yang mencerminkan sebagai bundo kanduang di Minang ini. Senyum ramah dan sapaan akrabnya selalu natural tanpa dibuat-buat. Beliau adalah perempuan yang cerdas dan peka terhadap orang lain." ujar salah satu warga lainnya yang mengaku bernama Susi.
 

Panitia acara dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam acara silaturahmi tersebut ada yang tidak terlayani dengan baik dan tidak duduk pada tempat yang semestinya, dikarenakan kapasitas tempat yang tersedia tidak memadai.
 

"Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besar kepada tamu dan relawan," pungkasnya.
 

Laporan:
Redaksi Sumbar

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077