20 April 2020 | Dilihat: 148 Kali
Cegah Sebaran Covid-19, Pertamina Gulirkan Bantuan Hingga Rp 1,5 Miliar Untuk Masyarakat Jakarta Utara
noeh21
Pertamina Gulirkan Bantuan Hingga Rp 1,5 Miliar Untuk Masyarakat Jakarta Utara. (dok.foto.cardy)
 

HiTvBerita.com, JAKARTA| Sebagai bagian dari Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina memiliki tanggung jawab besar untuk berkontribusi agar wabah Covid-19 yang tengah terjadi ini segera berlalu. Salah satunya dengan aktif memberikan bantuan sekaligus dukungan kepada masyarakat termasuk seluruh pihak yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 ini.
 
Satu kontribusi nyata dari Pertamina ialah dengan menggelontorkan dana hingga RP 1,5 Miliar kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Jakarta Utara.
 
Vice President (VP) CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita menyatakan, bahwa  bantuan tersebut diberikan dalam ragam bentuk. Mulai dari  masker, Alat Pelindung Diri (APD) pakaian Hazardous Materials (hazmat), sarana dan prasarana kesehatan kebersihan seperti hand sanitizer hingga wastafel untuk mencuci tangan. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok atau sembako khususnya untuk kaum lanjut usia (lansia) termasuk sarana edukasi seperti spanduk dan poster yang berisi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS).
 
“Kami sudah melaksanakan penyaluran bantuan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta Utara itu sejak pertengahan (bulan) Maret yang lalu. Dan total bantuan dari Pertamina itu sudah mencapai RP 1,5 MilIar dalam bentuk bervariasi,” jelas Arya.

Lebih lanjut Arya berpesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Jakarta Utara untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak tertular wabah Covid-19.

“Dengan kita perkuat Puskesmas, masyarakatnya juga serta tenaga medis, harapannya kita bisa memberikan dukungan maksimal dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulanan Covid 19 di wilayah Jakarta Utara,” imbuhnya. 
 
Sementara itu, Pemerintah Kota Jakarta Utara menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas semua bantuan serta kepedulian yang telah diberikan Pertamina kepada seluruh masyarakat Jakarta Utara. Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara.
 
Ali mengatakan bahwa hingga saat ini Pertamina sudah memberikan banyak dukungan kepada seluruh warga di wilayahnya. Mulai dari masker, sarana dan prasarana kesehatan hingga bantuan berupa kebutuhan pokok khususnya bagi warga lanjut usia (lansia).
 
“Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara mengucapkan terima kasih,” ungkapnya kepada Energia saat menerima bantuan bertempat di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Laksda Yos Sudarso, Tanjung Priok, Senin (20/4).
 
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan ini bisa menjadi contoh bagi semua bahwa kekompakan kita melawan Covid-19 ini butuh kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (Cardy)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077