01 Oktober 2019 | Dilihat: 219 Kali
DPRD Bartim Berkomitmen
Siap Bawa Aspirasi Rakyat Sesuai Visi Misi
noeh21
 

HiTvberita.com, TAMIANG LAYANG| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), komitmen dalam membangun Kabupaten Bartim akan bekerja sesuai visi misi dan harapan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan Wakil ketua (Waket) I Ariantho S Muller,ST.,MM. di dampingi wakil ketua II Depe,SE. usai sidang paripurna istimewa II masa sidang I tahun sidang 2019 dengan agenda Pengucapan sumpah atau janji Ketua dan Wakil ketua masa bhakti 2019-2024, di ruang rapat DPRD Bartim (30/09/2019)

Hari ini adalah penetapan pelantikan pimpinan definitif, tentunya sesuai tupoksi pimpinan definitif. Dan tahapan-tahapan berikutnya kita akan lakukan perlengkapan di lingkup DPRD Bartim, mulai dari  komisi 1, 2 dan 3, badan musyawarah, yaitu legislasi di rencanakan masuk dalam agenda yang akan datang, sehingga DPRD dapat bekerja dengan baik, ucap Ariantho.

"Kita sebagai wakil rakyat yang datang dari partai politik dan setelah kita memiliki posisi ini, kita sudah harus bertanggung jawab kepada masyarakat, bekerja demi kepentingan masyarakat, apa yang menjadi tujuan. Sesuai dengan visi dan misi Bartim", ujar Ariantho

Pria yang masih bertahan menduduki jabatan sebagai Waket I DPRD Bartim tersebut menjelaskan bahwa pihaknya akan cermati dan bahas kebijakan, kemudian di koreksi ketika ada kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Menurut Ariantho, dengan adanya kekompakan, eksekutif dan legislatif juga yudikatif, "kami rasa pembangunan di kabupaten Barito Timur akan menjadi lebih baik", jelasnya.

Sementara Waket II DPRD terpilih Depe menyampaikan, sikap DPRD Bartim dalam menyikapi polemik yang terjadi di NKRI, pihaknya cukup prihatin dan akan melakukan pengkajian serta bekerjasama yang baik kepada setiap golongan dan masyarakat, untuk berdiskusi mencari solusi dalam menjaga demokrasi khususnya Bartim.

"Setidaknya DPRD sendiri akan menyikapi keinginan dan harapan masyarakat atau satu golongan tentang polemik yang terjadi di NKRI, pada intinya DPRD Bartim akan terus berusaha mengabdi kepada masyarakat dan membawa aspirasi masyarakat ke tengah-tengah pemerintah demi terwujudnya pembangunan khusus di kabupaten Barito Timur itu sendiri", ucap Depe.

Pria yang juga membawa pengaruh penting di partai Demokrat tersebut menambahkan,  Dengan kelengkapan dewan DPRD siap membahas anggaran di tahun 2020, menurutnya apabila kelengkapan tidak terpenuhi maka akan sulit untuk membahas anggaran yang akan di rencanakan di tahun 2020.

"Anggaran seperti biasanya, akan dilakukankan di bulan Oktober, dan kami susun sesuai dengan Permendagri nomor 13 selambatnya 30 hari sebelum selesai, maka anggaran tersebut juga harus bisa menjadi target kami pada 30 November akhir", tutupnya.

SAIDUL/RJP
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077