Penghargaan MIO INDONESIA Untuk Dominggus Adrian Urbon: Tokoh Papua yang Berjasa

HITVBERITA.COM JAKARTA | Pada acara Rakernas kali ini, Media Online Indonesia (MIO INDONESIA), yakni Ir. Dominggus Adrian Urbon, SHorganisasi yang menaungi perusahaan media berbasis online di Indonesia, memberikan apresiasi tinggi kepada Ir. Dominggus Adrian Urbon, SH, anggota DPRD Provinsi Papua Barat dari Fraksi Otsus.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan sikap komitmen dari tokoh Papua tersebut, yang dinilai konsisten dalam memperjuangkan hak-hak politik masyarakat Papua serta menyuarakan percepatan pembangunan di wilayah itu dalam kerangka otonomi khusus Papua.

Ir. Dominggus Adrian Urbon, SH telah lama dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak politik orang asli Papua.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat, beliau terus memastikan bahwa aspirasi dan kepentingan masyarakat Papua Barat selalu diperhatikan dalam setiap kebijakan yang dibuat.

Keberanian dan konsistensinya dalam memperjuangkan keadilan politik telah menjadikannya tokoh yang dihormati dan diandalkan oleh masyarakat Papua.

Selain memperjuangkan hak-hak politik, Dominggus Adrian Urbon juga dikenal sebagai politisi yang kuat untuk percepatan pembangunan di Papua Barat. Beliau memahami bahwa pembangunan yang merata dan adil adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Dalam berbagai kesempatan, beliau selalu menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Papua tanpa terkecuali,” ujar Sekjen MIO INDONESIA Frans X.Watu.

Lanjut Frans, MIO INDONESIA memberikan penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai pengakuan atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh Dominggus Adrian Urbon dalam memajukan Papua. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi beliau untuk terus berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Sementara itu Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie SH dalam keterangannya menyatakan, bahwa Ir. Dominggus Adrian Urbon adalah contoh nyata dari pemimpin yang berintegritas dan berdedikasi tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan dan komitmen Pak Dominggus dalam memperjuangkan hak-hak politik dan pembangunan di Papua. Beliau adalah inspirasi bagi kita semua, terutama dalam hal memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar AYS Prayogie CEO HITIVI.id dan HITvBerita.com.

Prayogie berharap, dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak tokoh dan pemimpin di Papua yang terinspirasi untuk mengikuti jejak Dominggus Adrian Urbon dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini adalah langkah penting menuju Papua yang lebih maju dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar AYS Prayogie.

(MIO/Network)