19 April 2020 | Dilihat: 219 Kali
Dampak PSBB
DKM Masjid Al Hidayah Salurkan 300 Paket Beras
noeh21
DKM Masjid Al Hidayah bersama masyarakat menyalurkan 300 paket beras. (dok.foto.cardy)
 

HiTvBerita.com, JAKARTA| DKM Masjid Al Hidayah bersama masyarakat, di Kawasan Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, secara swadaya menyalurkan 300 paket beras, yang setiap paket berasnya berisi 10 kilogram, Minggu (19/4).

Distribusi beras ini dengan menggunakan kendaraan scooter, secara bertahap menyambangi rumah warga yang berhak menerima bantuan sosial dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi wabah virus corona atau covid 19.

Satu persatu secara door to door memberikan bantuan sosial ini, untuk masyarakat yang tak mampu, janda, dan lansia.

"Ada sekitar 305 paket beras yang kita distribusikan ke rumah," kata Ustaz Andi di Masjid Al Hidayah didampingi salah satu pemuda Muhammad Ryan  kepada HiTvBerita.com.

Tambah Ustaz Andi, bantuan sosial ini dalam membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam situasi wabah virus corona yang melanda ibukota.

Pemberian bantuan sosial secara door to door, untuk menghindari aksi kerumunan warga, dan supaya warga tetap dirumah sesuai anjuran dan himbauan pemerintah.

Sementara itu, menurut Edi Budiyanto selaku FKDM Kelurahan Semper Timur, memberikan apresiasi kepada DKM Masjid Al Hidayah untuk berbagi kepada masyarakat. Ini juga merupakan wujud kolaborasi antara pengurus masjid dengan pemda dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Selain penyaluran paket beras, DKM Masjid Al Hidayah juga mendistribusikan 500 hand sanitizer untuk masyarakat.

"Kami juga mendistribusikan 500 hand sanitizer untuk masyarakat dilokasi," ucap Ustazah Umi Tiara. (Cardy)
 

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

GRAHA HIJRAH INSANI
Jalan Poncol, Gang Koperasi RT.003/ RW. 007
Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
Jakarta Timur 13740
Telp. 021-22328077